Sukses

Lifestyle

Hati-Hati, Ini Lho 5 Sebab Pasangan Sampai Selingkuh

Perselingkuhan adalah momok yang paling menyeramkan dalam suatu hubungan Ladies. Perselingkuhan hampir bisa dipercaya sebagai salah satu penghancur suatu hubungan. Hadirnya pihak ke-3 memang jadi hal yang paling tidak diinginkan dalam hubungan percintaan.

Lalu apa sajakah yang bisa menjadi penyebab seseorang sampai melakukan hubungan yang terlarang dengan orang ketiga? Vemale akan mengupasnya hanya untuk Anda Ladies. Simak ulasannya di halaman berikut ini.

(vem/ivy)

1. Kurang Terbuka

Dilansir dari psychologies.co.uk,  ada beberapa faktor emosional yang kerap menjadi penyebab seseorang kemudian menjadi tidak setia dengan pasangannya. Salah satunya adalah kecenderungan dari salah satu atau bahkan kedua orang tersebut yang tidak mau terbuka dan enggan berdebat satu sama lain.

Pasangan ini cenderung tidak terbuka dengan perasaan masing-masing. Akibatnya, tingkat kedekatan mereka menjadi berkurang. Tidak ada obrolan atau usaha untuk membahas masalah yang dihadapi bersama. Pasangan ini akhirnya merasa kesepian, dan akhirnya membuat salah satu atau bahkan keduanya mencari hiburan lain atau berselingkuh.

Alangkah baiknya untuk menciptakan kondisi hubungan yang naik dengan saling berbagi perasaan masing-masing. Perdebatan yang kecil seringkali malah penting dalam suatu hubungan Ladies. Setidaknya masing-masing pasangan mengerti apa yang dirasakan oleh belahan hati mereka.

2. Perdebatan Tanpa Henti

Jika penyebab pertama karena kurangnya perdebatan kecil di sini akan dibahas tentang penyebab selingkuh karena terlalu sering bertengkar. Apapun itu memang sesuatu yang berlebihan tidak baik Ladies. Perdebatan kecil memang perlu namun jika terlalu sering ini akan mengakibatkan suatu masalah yang lebih besar.

Dalam kasus yang ini keduanya tidak ingin disalahkan dan akhirnya malah saling menyalahkan satu sama lain. Ini bukanlah perdebatan yang sehat. Perdebatan seperti ini malah menjauhkan pasangan dari kata intim dan akhirnya masing-masing pasangan merasa bahwa pasangannya tidak lagi peduli kepada mereka. Perdebatan dan pertengkaran seperti ini juga bisa membuat pasangan mencari pelampiasan alias orang ketiga.

Sifat saling menyalahkan yang seperti ini mungkin akibat masing-masing individu tidak terlalu memiliki kemampuan untuk berintrospeksi alias melihat kesalahannya sendiri. Ini yang harus dicatat Ladies, jadilah pribadi yang bisa introspeksi diri sendiri.

3. Bosan

Penyebab perselingkuhan ketiga yang akan dibahas adalah ketidakmampuan seseorang untuk menjalani hubungan yang intim. Hubungan yang dimaksud adalah hubungan suatu pasangan yang mudah bosan dengan hubungan berjangka panjang.

Pasangan seperti ini tidak punya pandangan atas hubungan yang lebih serius. Mereka belum siap untuk menghadapi hal tersebut. Setiap mereka merasa bosan, mereka akan mulai mencari pasangan baru yang dinilai lebih menarik dan apa-adanya.

Ladies, bila pasangan Anda masuk dalam tipe pasangan seperti ini, Anda mungkin perlu sedikit lunak kepadanya agar pasangan bisa lebih siap dalam menjalin suatu hubungan yang lebih sehat. Anda juga tidak akan dianggap sebagai pasangan yang banyak menuntut.

4. Standar Tinggi

Penyebab perselingkuhan yang berikutnya adalah mengenai standar yang dipatok salah satu pasangan mengenai suami atau istri yang ideal. Sebenarnya mereka mencintai pasangan mereka, namun karena mereka tidak bisa menerima kekurangan atau menganggap pasangan mereka yang sekarang kurang sesuai dengan standar maka akhirnya mereka menganggap suatu perselingkuhan yang mereka jalani adalah ketidaksengajaan.

Idealisme seperti ini bisa menghancurkan suatu hubungan karena mereka merasa tidak puas. Ini sangat berlawanan dengan perasaan cinta mereka kepada pasangan. Akhirnya tipe orang seperti ini akan tersadar saat mereka ditinggalkan oleh pasangan mereka.

5. Pecandu Seks

Bila suami Anda termasuk ke dalam tipe pria yang satu ini, berarti masalah yang ada dalam hubungan Anda selama ini lebih terletak pada masalah personal pasangan. Ini sangat krusial dan biasanya tidak banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Kecanduan seks tidak bisa disamakan dengan kecanduan alkohol ataupun berjudi. Sang pecandu seks merasa harus sering melakukan hubungan seks karena itu suatu keharusan. Ini akan menjadi masalah karena hasrat seks itu sendiri bisa datang tiba-tiba dan tidak mengenal tempat dan waktu.

Ini akan semakin mengantarkan pada gerbang perselingkuhan bila pasangan Anda bukan tipe orang yang sabar dan pengertian. Bisa-bisa, suami Anda bisa melampiaskan hasrat seksualnya kepada wanita lain.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading