Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Gadis 9 Tahun Tulis Surat Dukungan Untuk Gurunya

Seorang guru adalah orang yang baik, sabar, dan semua tentangnya menjadi contoh bagi para murid. Sedikit sulit menerima kehadiran guru yang terang-terangan mengaku bahwa dirinya adalah penyuka sesama jenis. Bahkan di negara-negara maju, pengakuan jujur menyukai sesama jenis kadang sulit diterima. Namun, seorang gadis berusia 9 tahun menuliskan surat mengharukan untuk gurunya, setelah sang guru dengan berbesar hati mengaku bahwa dirinya menyukai sesama jenis.

Dilansir oleh metro.co.uk, gadis 9 tahun menuliskan surat kepada guru yang mengaku penyuka sesama jenis. Sebelumnya, banyak perbincangan mengenai sulit diterimanya seorang penyuka sesama jenis di lingkungan sekolah. Anak-anak sudah diajarkan mengenai hubungan antar manusia, dan hubungan sesama jenis masih ditabukan.

 
Surat gadis 9 tahun yang ditulis untuk gurunya | Photo: Copyright metro.co.uk

Cerita berbeda dialami guru pria yang tidak disebutkan namanya. Dia mengaku kepada kepala sekolah bahwa dirinya menyukai sesama jenis. Kabar ini langsung tersebar ke semua pihak sekolah. Walaupun setelah mengaku ada rasa aneh dan ganjil yang diterima, namun guru tersebut berusaha tetap tegar dan bekerja dengan tenang. Ia sempat memutuskan untuk berhenti bekerja, namun seorang murid perempuan yang masih berusia 9 tahun mengubah pikirannya.

"Meskipun Anda adalah seorang penyuka sesama jenis, saya akan tetap memperlakukan Anda dengan cara yang sama seperti sekarang ini. Anda tidak perlu merasa takut, karena semua orang yang ada di kelas ini akan merasakan hal yang sama dengan saya."

Demikian isi surat dari murid yang namanya juga dirahasiakan. Sikap menghargai dari gadis inilah yang membuat sang guru merasa lebih tenang. "Mata saya berkaca-kaca saat membaca surat tersebut. Saya sampai butuh waktu untuk menenangkan diri," ujar sang guru kepada Pink News.

Bocah gadis yang polos telah mengajarkan banyak hal, termasuk kebaikan untuk menghargai setiap orang di sekitarnya. Gadis kecil ini begitu baik hati dan melihat banyak hal positif. Walaupun para penyuka sesama jenis sering dikucilkan, sesungguhnya mereka adalah manusia seperti kita yang tidak luput dari dosa.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading