Sukses

Lifestyle

Diah Didi, Ibu Dan Wanita Inspiratif Di Balik Diah Didi's Kitchen

Bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, tanggal 22 Desember ini Vemale juga memiliki profil seorang ibu sekaligus blogger kuliner yang menginspirasi, Ladies. Kecintaannya terhadap keluarga dan kuliner mampu membuatnya berkarya dengan sepenuh hati. Blog-nya pun kini banyak dikunjungi karena banyak tips serta resep masakan khas rumahan yang sangat mudah dipraktekkan, bahkan untuk Anda yang baru saja menjadi ibu rumah tangga dan pemula dalam hal memasak. Ia adalah Diah Didi.

Memiliki kesempatan untuk berbincang-bincang secara pribadi dengan Diah Didi, membuat Vemale ingin menggali lebih jauh tentang sosok Diah Didi sebenarnya sebagai wanita sekaligus sebagai ibu dan blogger kuliner. Wanita yang mengaku lahir di Yogja tanggal 20 Juli 1976 ini ternyata dulunya pernah kerja kantoran sebelum memulai membuat blog kuliner.

"Sejak menikah, saya memang ingin mulai merintis usaha di rumah saja dan ingin lebih menggali potensi diri di bidang fashion dan memasak, walau akhirnya passionnya lebih cenderung ke memasak sekarang," ujar Diah Didi.

Saat ditanya bagaimana bisa kepikiran membuat blog kuliner, Diah Didi langsung membeberkan cerita di balik terbentuknya blog kulinernya yang bernama Diah Didi's Kitchen tersebut.

"Saya mulai mengenal blog awal tahun 2006,  waktu masih memakai blog gratisan yang sekarang sudah tutup dan itupun blog berisi campur-campur, untuk menulis keseharian dan juga berjualan baju-baju anak secara online. Sebagai ibu rumah tangga yang full time di rumah, Saya setiap hari akrab dengan internet, dan karena saya mempunyai hobi memasak, maka mulai bergabung dengan berbagai komunitas memasak online dan mengikuti berbagai milis (komunitas kuliner via email) dan sering mengunjungi berbagai blog yang menulis tentang masakan, sehingga akhirnya saya juga terpikir untuk mempunyai blog tentang masakan sendiri," ungkap Diah Didi.

Suka sekali memasak, dan banyak mencoba resep baru/  Copyright by Diah Didi

Bukan hanya membuat blog pribadi, bahkan Diah Didi menjadi lebih kreatif dan berani mencoba berbagai resep dan mengirimkan hasil karyanya ke media besar, Ladies.

"Setelah saya tidak aktif lagi di bisnis online, akhirnya saya lebih bisa meluangkan waktu untuk menekuni hobi memasak saya. Akhirnya saya lebih sering belajar, mencoba berbagai resep-resep masakan, dari tabloid, majalah ataupun dari komunitas memasak secara online dan juga sering mencoba coba membuat aneka resep kreasi sendiri. Lalu saya kirimkan ke salah satu web kuliner yang terpopuler di Indonesia saat itu," ujarnya.

"Dari iseng mengirimkan resep dan foto masakan karya saya, sehingga lolos seleksi dan sering di muat di web tersebut, membuat saya lebih semangat lagi untuk belajar membuat kreasi resep masakan dan belajar memotret masakan dengan baik. Saya sering mengikuti berbagai lomba kreasi resep masakan juga secara online di internet dan beberapa kali menang juga. Selain itu saya juga menjadi penulis lepas di salah satu web kuliner milik teman, yang memberi saya kesempatan untuk memposting hasil kreasi masakan saya di web tersebut secara rutin. Dari situlah awalnya saya tertarik untuk membuat blog masakan saya sendiri secara lebih professional," jelas wanita yang biasa di panggil Mbak Diah ini.

"Akhirnya di tahun 2011 saya membuat akun blog baru di blogspot yang khusus untuk masakan. Sejak itulah saya mulai lebih serius lagi untuk menulis secara konsisten resep-resep masakan di blog saya. Baik dari hasil mencoba resep-resep dari internet, tabloid, majalah, resep orang lain ataupun resep kreasi saya sendiri. Dari situlah akhirnya, sampai saat ini, saya lebih sering mencoba berkreasi dengan resep-resep saya sendiri atau pun memodifikasi resep-resep tradisional Indonesia, sehingga menjadi resep-resep baru yang lebih menarik dan bervariasi," ungkap wanita yang satu anak ini.

Berani mencoba dan kreasikan resep/ copyright by Diah didi

"Dengan semakin banyaknya resep resep yang saya tulis setiap hari, akhirnya perlahan blog saya mulai dikenal luas. Akhirnya saya memutuskan  untuk lebih professional lagi dengan membuat blog saya menjadi blog berbayar dengan domain pribadi www.diahdidi.com. Alhamdulillah usaha saya untuk membuat blog yang sedikit bermanfaat buat orang lain terwujud, yaitu dengan banyaknya pembaca setia yang mengunjungi blog setiap hari hampir 30 ribu page view," tutup Diah Didi.

Wah, seru sekali kan bagaimana Diah Didi memulai usahanya di bidang kuliner ini, Ladies. Dengan kecintaannya terhadap kuliner Indonesia sekaligus keinginan untuk terus berkembang, membuatnya lebih kreatif dengan cara memanfaatkan perkembangan teknologi berupa internet sehingga tidak dianggap "hanya" seorang ibu rumah tangga.

Pasti penasaran seperti apa blog Diag Didi kan? Anda juga bisa belajar banyak resep masakan darinya lho, di blog Diah Didi's Kitchen ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading