Sukses

Lifestyle

Friend or Foe? Apakah Ia Benar-Benar Sahabat Sejati Anda?

Hal paling menyakitkan di dunia ini adalah ketika kita dikhianati oleh orang yang paling kita cintai dan percayai. Apalagi jika orang tersebut adalah sahabat sendiri. Seringkali  kita kesulitan membedakan mana sahabat sejati dan mana yang malah jadi musuh dalam selimut.

Ladies, berikut ini ada sejumlah ciri-ciri seorang sahabat sejati yang dilansir dari lifehack.org. Use this guide to save your relationship and your life.

1. Selalu Menyemangati Anda
Sahabat sejati akan selalu jadi orang yang menyemangati Anda ketika Anda berusaha melakukan sesuatu. Tentu saja sesuatu yang positif, seperti impian karier atau mimpi-mimpi besar Anda lainnya.

2. Menerima Kepribadian Aneh Anda
Kita semua memang punya sisi kepribadian aneh atau konyol kita sendiri. Dan orang yang bisa menerima sisi berbeda dari kita itu adalah sahabat sejati kita.

3. Mau Memaafkan
Kita pasti pernah berbuat salah dan ceroboh. Tapi seorang sahabat akan bisa memaafkan kesalahan Anda karena tahu bahwa nilai persahabatan terlalu berharga untuk dipertaruhkan begitu saja.

4. Selalu Mendampingi Anda
Saat sedih atau tertimpa musibah, ia akan selalu menjadi orang yang menenangkan Anda. Ia akan berada di samping Anda. Menjadi orang yang bisa selalu jadi tumpuan hidup Anda di kala duka.

5. Memberi Ruang untuk Mengembangkan Diri
Seorang musuh akan selalu mencegah Anda melakukan sesuatu yang bisa mengembangkan potensi diri Anda. Sahabat sejati pasti akan memberikan ruang untuk Anda mengembangkan kemampuan yang Anda miliki. Tanpa harus mempengaruhi atau memaksa Anda melakukan sesuatu yang lain.

6. Selalu Menjaga Komunikasi
Saat sedang berjauhan dan jarang bertemu, ia akan tetap menghubungi Anda. Mungkin sekadar menanyakan kabar atau menceritakan pengalaman. Sahabat sejati akan selalu menjaga komunikasinya dengan Anda di mana pun dan kapan pun.

7. Menjaga Rahasia Anda
Sulit untuk menemukan orang yang bisa menjaga rahasia Anda. Tapi seorang sahabat sejati pasti akan menjadi orang yang paling bisa dipercaya untuk menjaga semua rahasia Anda. Rahasia sahabat adalah sesuatu yang harus dijaga dengan sepenuh hati, itulah prinsip seorang sahabat sejati.

8. Tak Mempersoalkan Penampilan Luar Anda
Sahabat sejati tak akan banyak nyinyir soal penampilan Anda. Ia akan membiarkan Anda jadi diri Anda sendiri dengan karakter pribadi Anda. Yang paling penting bagi seorang sahabat adalah melihat sahabatnya nyaman menjadi dirinya sendiri.

Kita juga bisa mengetahui apakah ia sahabat sejati atau bukan saat kita bersedih. Seorang sahabat sejati tak akan ragu untuk memeluk Anda dan mendengarkan semua kesedihan Anda dengan penuh perhatian. Meskipun ia tak bisa memecahkan solusi Anda tapi ia bersedia untuk menjadi bahu tempat Anda bisa menangis hingga lega.

Satu lagi, seorang sahabat pasti akan berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi janjinya sesibuk apapun ia. Ladies, terkadang rasanya sulit dan samar untuk membedakan mana sahabat sejati dan mana yang bukan. Dan yang terpenting adalah Anda harus mempercayai suara hati Anda. Now, it’s time to get real!

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading