Sukses

Lifestyle

7 Ciri Anda Sudah Jadi Wanita Dewasa

Tua itu pasti. Tapi, dewasa? Hmm... belum tentu. Kedewasaan itu tak serta merta ditentukan oleh bertambahnya usia kita. Ada banyak faktor yang menentukan kedewasaan seseorang.

Nah, Ladies, bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda sudah menjadi seorang wanita dewasa? Dilansir dari mindbodygreen.com, ada sejumlah tanda seseorang dikatakan dewasa secara emosional. Untuk lebih jelasnya, yuk, langsung kita simak uraiannya di bawah ini.

    Anda Berani Mengakui Kesalahan Anda

    Apakah Anda masih sering menuruti sikap defensif Anda? Wanita yang dewasa adalah wanita yang berani mengakui kesalahan dan bertanggung jawab atas kesalahan yang dibuat.

    Tak Berpandangan Sempit

    Anda makin tahu mana yang bias dan mana yang hanya stereotip negatif belaka. Setiap kali melihat sesuatu atau membaca berita, Anda tak mudah menghakimi pihak lain atau mendiskriminasi orang lain. Sebaliknya, Anda selalu melakukan cek dan ricek setiap kali ada kabar yang simpang siur.

    Menggunakan Kelebihan yang Dimiliki dengan Baik

    Kelebihan apa yang Anda miliki? Ladies, jika Anda adalah wanita dewasa, maka Anda pun tahu cara menggunakan kelebihan dan kemampuan yang Anda miliki dengan lebih bijak. Tak menyia-nyiakan kemampuan dan selalu mencari cara untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih baik.

    Tahu Cara Mengontrol Emosi

    Anda tak mudah marah kalau ada sesuatu yang mengganggu Anda. Setiap kali merasa bad mood, Anda tak lantas bermalas-malasan. Anda tahu cara mengontrol emosi dengan baik, sekalipun sedang didera PMS.

    Menerima Kekurangan Diri

    Tak egois dan selalu terbuka menerima masukan. Anda sadar bahwa Anda bukanlah orang sempurna. Anda kekurangan dan kelemahan dalam diri Anda. Dan, dengan berani menerima kekurangan diri, maka Anda sudah menunjukkan kualitas sebagai wanita dewasa.

    Tak Membeda-Bedakan Orang Lain

    Tak bersikap menghakimi. Tak membeda-bedakan orang lain. Anda selalu, sebisa mungkin, berbuat baik untuk orang lain. Ketika bekerja pun, Anda bisa bersikap profesional di depan rekan-rekan kerja Anda. Anda pun tak segan untuk membantu orang lain yang sangat membutuhkan pertolongan Anda.

    Tak Pernah Merasa yang Paling Pintar

    Semakin Anda mempelajari sesuatu, Anda semakin merasa "bodoh". Semua pengetahuan yang Anda miliki tak membuat Anda jadi orang yang egois dan paling pintar. Anda pun lebih mengikuti filosofi padi, semakin berisi, maka Anda akan semakin merunduk.

Ladies, kita semua hidup dengan menjalani berbagai tahapan dan proses. Untuk menjadi dewasa dan matang, ada usaha yang perlu kita lakukan. “Maturity is when your world opens up and you realize that you are not the center of it.” ― M.J. Croan

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading