Sukses

Lifestyle

Menang Undian, Wanita Ini Berencana Rayakan Ulang Tahun di Planet Mars

Seorang wanita memenangkan undian perjalanan ke planet Mars. Undian ini diselenggarakan oleh perusahaan swasta asal Belanda yang bertujuan untuk menempatkan koloni manusia pertama di planet lain.

Seperti dilansir dari nydailynews.com, Laurel Kaye, (21) asal New York, AS, memenangkan undian Mars One. Undian ini akan mengirimkan 100 orang ke planet Mars, namun, tidak untuk memulangkannya kembali.

Laurel, mahasiswi dari Duke University ini, sudah membayangkan jika dirinya nanti akan menjalani masa tuanya di planet Mars. Perjalanan satu arah ini untuk masa depan yang lebih baik dari sejarah umat manusia.
Sejak kecil Laurel bercita-cita ingin menjadi astronot | foto: copyright nydailynews.com
Mars One didirikan oleh Bas Lansdorp, seorang entrepreneur sukses pada tahun 2011, yang bertujuan untuk kolonisasi planet. Mars One telah menganggarkan biaya 6 miliar dollar atau setara dengan Rp 7.8 miliar untuk membangun kehidupan di planet Mars.

Aspek yang paling kontroversial dari program ini adalah fakta bahwa mereka yang mengikutinya akan hidup di planet Mars untuk selamanya.

Namun, Laurel tidak peduli dengan hal itu, karena sejak kecil ia bercita-cita untuk menjadi astronot. Beberapa bulan kemudian ia juga akan lulus sebagai ahli fisika dan kimia dari Duke University.
Pemukiman di planet Mars yang didesain oleh Mars One | foto: copyright nydailynews.com
Menurut Laurel, pada titik tertentu, kita harus menjadi orang pertama yang melakukan sesuatu. Ia pun sudah memimpikan perayaan ulang tahunnya yang ke-33 nanti di planet Mars.
Robot planet Mars | foto: copyright nydailynews.com
Tahapan program Mars One ini adalah:

2013: Sekitar 1.000 kandidat terpilih dari 200.000 aplikasi yang diterima.

2015: Dipilih seratus orang finalis yang akan mengikuti pelatihan misi. Nantinya mereka akan mendapatkan 1 unit rumah di planet Mars yang diisi oleh 2 orang, yang dilengkapi dengan ruang pribadi.

2020: Sebuah satelit akan diluncurkan ke planet Mars untuk memfasilitasi komunikasi.

2022: Sebuah kendaraan rover akan diluncurkan ke Mars untuk menemukan lokasi yang ideal bagi pemukiman .

2024: Enam misi kargo yang diluncurkan yang berisi semua finalis dan sistem pendukung kehidupan. Unit ini nantinya kan dirakit oleh robot.

2026: Kru akan meninggalkan Bumi dan mendarat di Mars. Percobaan tempat tinggal akan dilakukan .

2028: Awak terakhir akan lepas landas dari Bumi.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading