Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Buat Pasta Bawang Putih Agar Masakan Lebih Sedap

Berbicara mengenai masakan, bisa dipastikan bahwa bawang putih selalu ada di dalamnya. Aroma khas dari bawang putih memang sedap, jadi tidak heran jika keberadaan bawang putih dalam sebuah makanan bisa buat makanan terasa lebih sedap serta nikmat.

Seperti yang kita tahu, makanan indonesia selalu identik dengan rasa yang kuat akan rempah dan juga memiliki cita rasa khas yang kuat. Dan salah satu bumbu dapur untuk memperkuat rasa makanan adalah bawang putih. Tapi sayang, karena aroma bawang putih yang terlalu kuat, tidak jarang kita malas mengupas dan memasukkan bawang putih ke dalam masakan. Mengenai hal ini tentu Anda tidak perlu khawatir.

Pasta bawang putih | Photo: Copyright wikihow.com

Dilansir dari wikihow.com, Anda tidak perlu repot-repot mengupas bawang putih ketika ingin masak. Anda bisa buat pasta bawang putih dimana saat Anda ingin masak, Anda tinggal mengambil sedikit pasta lalu memasukkannya ke dalam masakan. Yang lebih menarik, pasta bawang putih bisa bertahan sampai 1 minggu. Dan inilah tips buat pasta bawang putih tersebut.

Bahan
Bawang Putih (2 bungkul)
Minyak Zaitun/ Kelapa (1-2 sendok teh)
Bubuk Kunyit
Garam
Air

Cara Membuat
Ambil 2 bungkul bawang putih lalu kupas hingga bersih. Cuci bawang putih dengan air. Setelah siap, haluskan bawang putih dengan blender dan tambahkan sedikit air agar proses menghaluskan bawang lebih mudah. Pastikan bahwa bawang putih benar-benar telah halus. Angkat dari blender dan letakkan dalam sebuah wadah. Agar lebih awet, tambahkan minyak zaitun/ kelapa, sedikit bubuk kunyit dan garam secukupnya. Taruh dalam sebuah wadah tertutup dan simpan dalam almari es. Pasta sudah jadi dan siap dijadikan bumbu setiap kali Anda masak.

Itulah tips mudah membuat pasta bawang putih. Dengan pasta ini, Anda tidak perlu repot-repot mengupas bawang putih setiap kali ingin memasak. Acara memasak pun akan lebih menyenangkan, mudah dan pastinya rasa masakan bisa lebih sedap. Membuat pasta dengan cara ini juga bisa diaplikasikan pada bawang merah dan bawang bombay. Namun, untuk bawang merah dan bawang bombay kemungkinan besar rasanya akan sedikit berubah. Selamat mencoba ya Ladies... :)

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tempat Hangout dan Belanja Terbaru di Jakarta dengan Konsep Ramah Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Pasang Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta