Sukses

Lifestyle

Ini Dia, 5 Cara Ampuh Membuat Anda Betah Kerja Lama Di Kantor

Seringkali, tugas kantor, target pencapaian, deadline dan berbagai tekanan di kantor bisa membuat Anda tidak betah lama-lama bekerja di kantor. Bawaannya pasti ingin pulang cepat dan sampai di rumah, melepas lelah dan bersantai tanpa harus memikirkan pekerjaan.

Padahal seharusnya pekerjaan yang baik adalah hal yang Anda sukai, Anda perlu melakukannya dengan cara yang menyenangkan, karena Anda menginginkannya dan Anda butuh hal itu. Nah, jika ingin menciptakan suasana dan perasaan betah di kantor, dikutip dari idiva.com, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti berikut ini.

(vem/feb)

Cinta Lokasi

Ini adalah cara ampuh betah berlama-lama di kantor. Jika Anda menyukai teman kerja Anda atau Anda satu tim dengan orang yang Anda sukai. Secara otomatis, hal ini menjadi motivasi dan mood booster tersendiri untuk memacu Anda bekerja lebih baik.

Secara instan, Anda jadi lebih rajin dan berpenampilan menarik. Mungkin saja Anda juga jadi tidak mau pulang karena merasa nyaman bersama si dia. Meski memang ada peraturan untuk tidak saling jatuh cinta dengan rekan kerja di kantor, namun jika hati berkata lain, Anda mau berbuat apa? Toh, itu bisa jadi salah satu motivasi kerja Anda, kan?

Bentuk Gang

Saat di kantor, Anda pasti mengenal beberapa orang yang enak diajak ngobrol atau bercanda kan? Dan Anda jadi lebih sering hang out dengan mereka atau makan siang bareng. Inilah yang juga seringkali membuat Anda betah bekerja lama di kantor. Buat geng sendiri yang terdiri dari teman-teman yang asyik dan "satu dunia" dengan Anda.

Dengan begini, suasana kerja akan lebih nyaman dan menyenangkan. Anda merasa memiliki "keluarga" di kantor yang bisa Anda minta tolong atau menghibur Anda saat sedang dikejar deadline atau bahkan untuk saling curhat soal atasan. Lagipula, menjalin hubungan sosial yang baik pasti akan membuat Anda tahu beberapa informasi rahasia tentang kantor.

Ada Sahabat

Akui saja bahwa Anda tak bisa hidup sendiri. Anda pasti butuh teman di mana pun Anda berada. Bekerja pun juga begitu. Jika tidak bisa membentuk geng, paling tidak satu teman saja. Jika ada satu saja, teman dekat atau sahabat yang sekantor dengan Anda, Anda pasti akan berpikir ulang untuk cepat resign.

Selain karena belum tentu Anda mendapat pekerjaan baru dengan cepat, Anda juga tidak punya teman yang bisa diandalkan di kantor baru seperti Anda sering mengandalkan bantuan sahabat Anda di kantor lama.

Satu Kantor dengan Suami

Ini bahkan lebih baik daripada mempunyai pacar atau punya geng sendiri di kantor. Jika suami berada di satu kantor dengan Anda, dijamin Anda akan lebih betah berada di kantor.

Toh kantor dan rumah sama saja, Anda juga bertemu dengan belahan jiwa Anda yang satu ini kan? Anda jadi punya sahabat sekaligus teman kerja yang sangat enak jika suami juga satu kantor dengan Anda dan memiliki hubungan kerja secara langsung dengan Anda.

Liburan Kantor

Sepertinya seru jika setiap satu bulan sekali diadakan gathering keluar kantor. Cukup satu tim kerja Anda saja, menghabiskan waktu liburan keluar tanpa harus memikirkan pekerjaan. Beberapa kantor mungkin punya rencana bulanan untuk berlibur bersama dengan sesama rekan kerja.

Hal ini dilakukan bukan hanya untuk menjalin hubungan baik dengan sesama rekan kerja namun juga untuk refreshing pikiran yang penat dengan target kerjaan. Buat atau usulkan saja secara internal kepada atasan Anda dan ungkapkan alasannya. Karen apa gunanya bekerja tanpa pikiran yang fresh? Benar begitu kan?

Nah, itu dia beberapa hal yang pasti akan membuat Anda betah bekerja di sebuah perusahaan atau kantor. Coba Anda punya salah satu atau dua poin di atas. Siapa yang akan rela meninggalkan kantor begitu saja?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading