Sukses

Lifestyle

Kesal Bayi Rewel Karena Tumbuh Gigi, Ayah Beri Alkohol Hingga Meninggal

Bagi setiap orang tua, sudah menjadi kewajiban untuk merawat dan menjaga buah hatinya. Apapun dan bagaimanapun kondisi anak, sudah menjadi kewajiban orang tua merawat dengan sabar dan penuh kasih sayang. Tapi, karena sikap orang tua yang terkadang kurang sabar, apa yang dilakukan orang tua justru membahayakan anak.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang ayah bernama Jorge Chiclana (22) telah didakwa atas tuduhan membunuh buah hatinya bernama Jacob Yesaya Chiclana yang masih berusia 5 bulan. Pembunuhan ini sendiri telah terjadi di tahun lalu.

Jorge, ayah Jacob yang secara sengaja memberikan minuman alkohol pada buah hati agar tidur dan tak rewel lagi karena tumbuh gigi | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Satu tahun yang lalu tepatnya di tanggal 14 Mei 2014, ibu Jacob melakukan panggilan darurat ke 911 dan mengatakan bahwa buah hatinya berhenti bernapas. Jacob sempat dibawa ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tak bisa diselamatkan.

Setelah dilakukan otopsi dan penyelidikan selama satu tahun, tim medis menemukan bahwa Jacob meninggal karena mengalami asma serta kerusakan sistem saraf di otak akibat mengkonsumsi minuman beralkohol dengan dosis yang cukup tinggi. Karena hasil otopsi inilah, polisi lalu menangkap Jorge pada hari senin.

Saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti sebuah botol susu yang terkontaminasi oleh minuman beralkohol. Ibu bayi yang tidak disebutkan namanya karena alasan hukum mengaku bahwa Jorge pernah bercanda dan mengatakan bahwa ia akan memberikan minuman beralkohol agar buah hatinya tertidur.

Sebelumnya, Jacob diketahui sedang tumbuh gigi. Karena merasa kesakitan, bayi malang tersebut rewel dan menangis sepanjang malam. Tak ingin Jacob terus menangis inilah, Jorge benar-benar memberikan minuman beralkohol pada buah hatinya agar ia tertidur.

Tapi naas, tidak hanya tenang dan tertidur, Jacob justru mengalami asma serta kerusakan saraf otak hingga akhirnya ia meninggal dunia. Atas apa yang dilakukannya, Jorge kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Bayi Jacob sebelum meninggal dunia | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ladies, kasus ini tentu bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita semua. Apapun dan bagaimana kondisi buah hati khususnya ketika mereka sedang sakit hingga menjadikannya rewel, sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk selalu sabar dalam menjaga dan merawatnya.

Sebelum melakukan apapun pada buah hati, sudah semestinya kita mengetahui dampak positif maupun negatif yang kemungkinan terjadi nantinya. Semoga peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi lagi ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading