Sukses

Lifestyle

Pekan Gelar Produk Unggulan DPC IWAPI, 'Wanita Pendukung Ekonomi Keluarga'

Setelah beberapa kali sukses diselenggarakan, Pekan Gelar Produk Unggulan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan untuk kesekian kalinya kembali digelar. Acara tersebut menampilkan karya-karya kreatif dari IWAPI.

Rangkaian acara seru digelar mulai dari kuliner nusantara, fashion show, talkshow (bisnis wanita berbasis internet), hingga kecantikan. Kegiatan menarik ini rupanya disambut antusias para pengunjung pada gelaran acara Pekan Gelar Produk Unggulan DPC IWAPI di hari pertama.

Foto: dok. Vemale

alah satu tim pengurus yang juga Ketua Umum DPC IWAPI Jakarta Selatan, Ir. Hj. Dewi Arimbi Soeharto Alamsjah, menyatakan bahwa acara kali ini diadakan bertujuan untuk mengedepankan kaum wanita sebagai pendukung ekonomi dalam keluarga.

"Kami sebagai perempuan dan sebagai ibu rumah tangga harus tetap selalu kreatif, sehingga ke depannya dengan niat tulus dari dalam hati ini, bisa mendukung nantinya untuk membantu ekonomi keluarga, " kata Dewi Arimbi saat ditemui disela-sela acara di Pejanten House Jakarta Selatan belum lama ini.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, "Selain itu di sini kami mencoba memberikan ruang kepada para anggota IWAPI yang jumlahnya 100 orang, untuk menunjukkan kemampuan mereka agar keahliannya bisa bermanfaat bagi keluarga maupun wanita yang lainnya."

"Maha karya hasil tangan terampil para perajin kain tenun yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipopulerkan salah satu anggota IWAPI diproses dengan sangat rumit dan butuh ketelitian tinggi.  Ditambah dengan proses manual yang butuh ketekunan dan kesabaran proses pembuatan kain tenun pun tak jarang bisa mencapai waktu selama 4 bulan hingga satu tahun untuk setiap 1 kain tenun," terang putri dari almarhum mantan Menteri Agama RI ke-12 ini.

Jadi, lanjutnya, bila ada wanita yang ingin meningkatkan ekonomi keluarganya di sini IWAPI ada wadahnya. Target memang kita harapkan, tetapi yang lebih diutamakan di sini, pertama lebih ke pengenalan produk-produk dari hasil kreatif para wanita yang tergabung dalam IWAPI sini.

"Pesan saya, jadilah wanita smartyang selalu bekerja dengan menggunakan hati dan pikiran. Karena kalau niat itu sudah tertanam di hati, yakin semua proses itu pasti bisa dilalui," tutup Dewi Arimbi dengan senyuman.

Perlu Anda ketahui, acara yang bertajuk Pekan Gelar Produk DPC IWAPI berlangsung pada Senin 18 Mei hingga Minggu 24 Mei 2015 mendatang. Dalam pelaksanaannya acara dibuka oleh perwakilan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi bersama staf-nya, ibu Wali Kota Jakarta Selatan dan Ibu Dewi Motik.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading