Sukses

Lifestyle

Diskriminasi Seorang Transgender, Diusir Paksa Dari Sebuah Bar

Tampaknya pembedaan sikap dan perilaku atau yang dikenal dengan diskriminasi masih banyak terjadi dalam kehidupan bersosial. Hal ini pun yang mencuat dan memicu badai media sosial pada hari Minggu lalu seperti yang dilansir oleh azcentral.com

Seorang wanita transgender yang bernama Briana Sandy berusia 55 tahun membeberkan di halaman Facebooknya bahwa ia telah diusir keluar dari sebuah bar bernama Tempe Bar dengan alasan identitas gendernya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Hal ini bermula dengan baik saat ia memasuki bar. “Semua orang menyambut saya di bar dan mengatakan hai, menyambut, selamat sore. Itu sekitar tiga atau empat sambutan.”kata Sandy.

Namun situasi berubah ketika seorang pria yang tampaknya penjaga keamanan mendekati bartender dan berbincang. Bartender pun berkata padanya bahwa ia tidak bisa melayani alkohol yang dipesan oleh Sandy. Ketika Sandy akhirnya memilih untuk pesan soda, bartender mengatakan,”Saya tidak bisa melayani semua minuman Anda”

Saat itu Sandy mengatakan bahwa dirinya seperti kembali ke tahun 60-an sebagai orang kulit hitam di restoran serba putih.

Pemilik bar tersebut yang bernama Danny Palmer mengatakan bahwa ia percaya bahwa insiden ini adalah kesalahpahaman. Palmer mengatakan bahwa ia melihat semua ras dan jenis kelamin di bar dan percaya bahwa bartender baru membuat kesalahan.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Tapi Sandy mengatakan dirinya memang menjadi sasaran diskriminasi sejak Caitlyn Jenner muncul di sampul Vanity Fair. Pemberitaan tentang selebriti yang telah alih gender memang menjadi perbincangan akhir-akhir ini.

Bagaimana pun pihak bar memberikan penjelasan dan pembelaan, ternyata pandangan negatif telah melekat akibat insiden diskriminasi ini. Bahkan salah satu pengunjung mengatakan bahwa dirinya berharap bar melakukan permintaan maaf publik, dan melakukan perubahan kebijakan, staf, manajemen atau apa pun yang bermasalah. Ia juga menambahkan bahwa ia telah kehilangan bar favoritnya.

Ladies, entah apa pun alasannya perilaku diskriminasi memang tidak seharusnya dilakukan. Dengan melakukan diskriminasi, itu tidak akan membuat Anda menjadi lebih baik. Itu akan membuat Anda terlihat buruk di mata orang lain.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading