Sukses

Lifestyle

Dessert Jepang Dengan Topping Daging Ikan Mentah, Tertarik Mencoba?

Jika mendengar kata dessert, apa yang terlintas di dalam pikiran Anda? Pasti Anda akan membayangkan berbagai makanan manis seperti es krim, krim lembut dengan cokelat, sirup rasa-rasa, cake atau buah-buahan segar bukan? Namun berbeda dengan dessert parfait dari Jepang yang akhir-akhir ini jadi tren.

Berbeda dari dessert lainnya, seperti dilansir dari rocketnews24.com, sebuah restoran Yuzuan menyajikan dessert baru bernama "fish parfait" yang terdiri dari campuran whipped cream, chocolate stick, dan es krim dengan daging ikan bonito yang dipotong tipis sashimi dan dipanggang setengah matang (masih amis) dengan taburan bawang putih.

Makanan penutup yang tak biasa ini menjadi menu baru dari jajaran menu dessert di restoran yang terletak di Nankoku-Jepang ini. Parfait ini memiliki pilihan dari ukuran small yang dibandrol dengan harga 490 yen, medium dengan harga 790 yen dan large dengan harga 999 yen atau sekitar 107 ribu rupiah.

tampilan menarik dessert fish parfait/ copyright by rocketnews24.com

Untuk melengkapi dessert satu ini, restoran tidak lupa melengkapinya dengan garam tabur. Untuk menghilangkan rasa atau bau amis dari ikan atau rasa bawang putih yang kuat, terkadang parfait dilengkapi dengan irisan jahe atau perasa jahe.

Berbagia buah-buahan dan sayuran juga digunakan untuk menemani kombinasi daging ikan bonito, bawang putih dan jahe. bahkan Anda bisa memesan porsi besar untuk bisa dimakan bersama teman-teman Anda sehingga diberi tambahan sayuran hijau seperti selada, kale dan lain sebagainya. Nah, tertarik mencobanya?

Mungkin boleh juga dessert seperti ini ada di Indonesia, itung-itung untuk membantu program diet Anda, membantu menekan keinginan makan makanan manis yang bisa bikin gemuk ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading