Sukses

Lifestyle

Kata Siapa Nge-date di Rumah Membosankan? #TanyaSetipe

Pacar saya tidak suka jika diajak jalan-jalan dan jarang bersosialisasi. Saya bingung menghadapinya.

-oOo-

Dear Vemale, nama saya N.

Saya mempunyai pacar yang susah sekali untuk sekedar diajak jalan-jalan bersama saya. Bahkan ketika saya dan dia libur. Selalu ada alasan dia menolak keinginan saya untuk sekedar jalan-jalan menghabiskan waktu dengan dia. Dia mengatakan pada saya kalau dia tidak suka jalan-jalan baik dengan saya atau dengan keluarganya. Bahkan saya disuruh mencari lelaki yang lain yang bisa menemani saya untuk menghabiskan waktu bersama.

Saya bukannya tanpa alasan mengajak jalan-jalan dengan dia, tapi selama 3 tahun dia ada di Jakarta selama itu pula dia tidak pernah keluar jalan, baik dengan keluarganya atau teman-temannya. Yang dia lakukan selama ini ketika sampai di rumah sepulang bekerja hanya di kamar saja. Begitu pun pada saat dia libur. Saya pernah memaksanya untuk jalan-jalan dengan saya, tapi, yang ada malah kita berantem dan saya mengalah untuk meminta maaf pada dia. Di samping itu, dia terlalu pemalu. Ketika bertemu dia hanya berbicara seperlunya, berbanding terbalik ketika kami berhubungan melalui WhatsApp.

Tolong beri saya saran untuk membujuknya agar dia mau keluar untuk jalan-jalan menghabiskan waktu dengan saya. Saya juga kasihan karena dia tidak pernah tahu jalan yang ada di Jakarta, kecuali arah dari rumahnya ke rumah sakit tempat dia bekerja. Terima kasih sebelumnya telah mendengar curhatan saya.

(vem/setipe/yel)

Analisa Tim SETIPE

Hai, N. Wah, tim Setipe.com baru pertama kali menemukan cerita seperti Anda, unik sekali. Niat Anda sebenarnya baik, mengajak dia jalan-jalan agar tahu indahnya dunia luar. Sayangnya dia selalu menolak. Oh iya! Anda belum cerita nih, jadinya Anda kalau ketemuan dengan dia di rumah ya? Lalu, apa ada ciri-ciri lain selain tidak mau diajak keluar rumah? Soalnya ada beberapa yang perlu diperhatikan.

Solusi Tim SETIPE

 

Cari tahu kenapa

Berdasarkan cerita Anda, kan Anda sendiri nih yang bilang bahkan dia tidak pernah jalan-jalan bahkan dengan keluarganya. Mungkin Anda bisa coba tanyakan ke keluarganya sejak kapan atau apa ada penyebab khusus yang membuatnya jadi seperti itu? Karena bisa saja ada hal-hal lain yang Anda belum tahu dan dia tidak nyaman untuk membahasnya.

Kenali si pacar lebih dalam

Hal ini cukup penting untuk dilakukan. Anda bisa cari tau lagi sebenarnya si pacar ini seperti apa kepribadiannya. Bisa jadi dia memang tidak nyaman berada di keramaian dan merasa memang "gak gue banget". Terkadang memang ada hal-hal yang tidak bisa dipaksakan. Personaliti kalian yang berbeda mungkin menjadi salah satu penyebabnya.

Coba pelan-pelan

Kalau memang masalahnya ada di dalam diri dia seperti kurang nyaman dengan orang banyak, Anda bisa mulai pelan-pelan. Buat dia nyaman dengan Anda dulu. Lakukan hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya menonton dvd, bermain games kesukaannya, olahraga, atau memasak. Anda juga bisa cari tahu kesukaan lainnya apa. Kalau dia irit dalam berbicara, mungkin saja dengan mencoba hobi-hobinya dia akan lebih terbuka. Nantinya Anda bisa pelan-pelan mengajak keluar kalau dia sudah nyaman.

Selama mencoba, Anda akan tau sendiri apa penyebabnya. Kalau ternyata diperlukan penanganan lebih lanjut, mungkin Anda bisa datang langsung ke psikolog atau ke tempat yang lebih ahli dalam menangani masalah percintaan. Anda boleh mencoba pelan-pelan, tapi jangan sampai terkesan memaksakan. Selalu ada alasan di balik sikap seseorang.

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading