Sukses

Lifestyle

Kencan Pertama, Siapa Takut? #TanyaSETIPE

Saya ingin bertemu dengan pria lain untuk pertama kalinya, bagaimana agar saya dapat percaya diri.

-oOo-

Dear Vemale

Saya C, 24 tahun di Jakarta. Saya minta saran bagaimana agar saya percaya diri dan tidak takut lagi bila diajak bertemu oleh pria untuk pertama kali? Karena selama ini saya merasa takut untuk diajak hang out berdua dengan orang yang belum pernah saya kenal sebelumnya. Saya sadar saya tidak boleh seperti ini terus karena ada kemungkinan akan menghambat perjalanan asmara saya nantinya.

Saya ingin segera punya pacar, tapi di sisi lain saya merasa takut.

Menurut Vemale apa yang harus saya lakukan?

Terima kasih banyak atas jawabannya.

(vem/setipe/apl)

Analisa Tim Setipe

Hai, C! SETIPE  mengerti dengan perasaan Anda, Wajar kok kalau ada rasa deg-degan saat pertama kali mau kencan sama gebetan. Tapi jangan sampai hal ini menghambat perjalanan asmara Anda :( SETIPE punya banyak tips masalah percintaan, salah satunya tips untuk kencan pertama. Soooo... ini dia senjata yang bisa Anda bawa saat kencan pertama.

Solusi Tim Setipe

ObservasiBiasanya, yang membuat orang takut saat kencan pertama adalah takut garing, takut tidak nyambung, atau bingung harus bicara apa. Padahal di chat bisa bicara panjang lebar, tapi waktu bertemu langsung, waduh! Diam seribu bahasa. Tipsnya adalah Anda bisa cari tahu dulu apa yang dia suka atau tidak suka. Dengan begitu, Anda sudah tau harus bicara apa. Sisanya tinggal tarik napas... buang. Santai aja.

Be yourself

Yap, first impression memang penting. Seringkali orang-orang masih jaim saat kencan pertama. Tidak salah, tapi be yourself juga tidak kalah penting, lho, C. Dengan jadi diri sendiri Anda akan lebih nyaman. Kalau Anda terlihat nyaman, orang lain juga akan nyaman saat bersama Anda.  Jangan lupa juga untuk bersikap sewajarnya. Jadi Anda nyaman, si gebetan juga nyaman. Yuhuuu! Sudah siap kencan pertamanya dong? SETIPE doakan agar dipertemukan dengan kencan kedua, ketiga, keempat, dan selanjutnya.

 

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading