Sukses

Lifestyle

Taman Bunga Terindah di Dunia, Ternyata Ada di Padang Pasir Timur Tengah

Melihat keindahan bunga dan warna-warni darinya, siapa yang tak akan bahagia serta merasa nyaman, tenang serta bangga. Selain warna-warni indah bunga, harum wangi dari bunga juga menjadi daya tarik tersendiri. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, taman bunga terindah dengan ribuan bahkan jutaan jenis bunga dari berbagai dunia justru berada di tengah padang pasir tepatnya di Timur Tengah yakni Dubai.

Taman bunga terindah di dunia ada di Dubai | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Taman tersebut diberi nama sebagai Dubai Miracle Garden. Sesuai dengan namanya, taman ini dikatakan sebagai taman bunga yang penuh dengan keajaiban. Meski berada di negara padang pasir yang panas, yakni Dubai, tanaman yang tumbuh di taman ini justru terdiri dari beragam jenis tanaman yang super indah dan mengagumkan.

Berbagai tanaman didatangkan langsung dari berbagai negara dari seluruh dunia. Dan ajaibnya, dengan perawatan yang sangat baik, tanaman-tanaman dan berbagai bunga ini bisa tumbuh serta berkembang dengan baik di sini.

Selain terindah, taman bunga ini juga terluas di dunia | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Terletak di kawasan West Quadrant dari Arabian Ranches, Dubai ini sendiri dikatakan sedikitnya memiliki 45 juta jenis tanaman dan bunga. Dibangun di atas lahan seluas 18 hektar, taman bunga yang penuh dengan keajaiban ini telah mendapatkan penghargaan dari Guinness of Record sebagai taman bunga terindah dan terbesar di dunia.

Sejak resmi dibuka pada hari Valentine tepatnya di tahun 2013, rupanya taman ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Berbagai macam bunga dengan warna yang indah ada di sini. Bahkan, ada beberapa bunga yang mustahil untuk bisa hidup di Timur Tengah seperti bunga Petunia dan Geranium yang ternyata justru tumbuh subur di tempat ini.

Tak hanya taman yang dibuat seindah mungkin, beberapa bangunan juga didesain seapik mungkin | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Satu hal yang membuat taman ini menakjubkan adalah sistem irigasi yang digunakan. Sistem irigasi tersebut cukup unik dan mengesankan karena mendaur ulang air dan limbah melalui irigasi tetes. Sistem irigasi yang digunakan juga memungkinkan untuk menghindari terjadinya penguapan air. Dengan sistem irigasi ini, taman bunga ini bisa sekaligus menghemat setidaknya 75 persen air dan energi.

Wah sungguh menarik ya Ladies. Meski terletak di sebuah negara yang terletak di padang pasir yang panas, bunga-bunga ini bisa tumbuh dengan baik dan sangat apik.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading