Sukses

Lifestyle

Cara Menang Dalam Permainan Asumsi? #TanyaSETIPE

Saya masih menyayangi mantan saya, dan saya ingin mengetahui perasaannya. Apa yang harus saya lakukan?

-oOo-

Dear Tim Vemale,

Nama saya L, usia saya 26 tahun tinggal di Palembang. Saya memiliki sesorang yang saya cintai, usianya terpaut 2 tahun dari saya (28 tahun). 2 tahun lalu kami berkenalan dan menjalin hubungan. Awalnya hubungan kami berjalan mulus di awal, sampai saat saya diperkenalkan kepada keluarganya. Ternyata orang tua dan kakak perempuannya kurang menyukai saya dan memperkenalkannya dengan wanita lain (rekan kerja kakak perempuannya, saat itu ia menolak). Ada perilaku saya yang dirasa kurang di mata keluarganya. Saat itu dia yang sangat mendengarkan keluarganya memutuskan untuk mundur. Namun, atas usaha saya untuk meyakinkannya, akhirnya kami bisa kembali bersama. Perjuangan kami untuk mendapat restu dari keluarganya pun dicapai. Saya sudah bisa diterima keluarganya.

Seiring berjalannya waktu, di usia hubungan kami yang hampir 7 bulan, terjadi sedikit permasalahan. Satu ucapan yang saya angap hanya bercanda ternyata melukai hatinya dan berujung pemutusan sepihak. Saya berusaha untuk kembali menyatukan tapi ternyata hatinya tetap keras. Saat itu kondisi dia sedang di kota lain selama 2 bulan bersama keluarganya. Dan ternyata di sana dia dipertemukan dengan wanita yang sudah saya sebutkan diatas (rekan kerja kakak perempuannya). Namun, saya tidak tahu sedekat apa mereka saat itu, sebab wanita tersebut ada di kota lain.

Saat dia kembali ke Palembang, saya mulai berusaha kembali, sedikit demi sedikit usaha saya berhasil. Setahun belakangan ini kami mulai dekat lagi hingga sekarang (seperti orang pacaran). Namun, saya masih tidak tahu bagaimana perasaan dia ke saya. Dan saya terlalu takut untuk menanyakannya, karena saya takut kecewa bila jawabnya bukan hal yang saya inginkan. Dan juga ternyata, dia dan wanita itu lumayan dekat, saya pernah melihat beberapa selfie mereka. Mereka juga sering telepon dan bbm. Saya pernah stalk bbmnya, dan melihat chat mereka biasa, tanpa mesra-mesra hanya seperti chat teman biasa. Tapi saya tidak tahu apakah ada hubungan istimewa yang lebih antara mereka.

Bagaimana menurut tim curhat Vemale mengenai perasaan orang yang saya cintai tersebut?

(vem/setipe/apl)

Analisa Tim Setipe

Hai L, dari beberapa masalah yang Anda ceritakan ke SETIPE, sepertinya sudah selesai satu per satu. Misalnya, masalah dengan keluarga. Saat dia dipertemukan dengan teman dari kakaknya, kondisinya juga sedang putus dengan Anda. Justru yang jadi masalahnya sekarang Anda bingung bagaimana perasaannya dia terhadap Anda karena selain dekat dengan Anda, sepertinya dia juga dekat dengan wanita lain. Anda pasti penasaran. Hmm, daripada dipermainkan asumsi, lebih baik tau faktanya.

Solusi Setipe

[bullet]

[title]Gunakan pengaman anti cemburu buta[/title]

[content]Kalau melihat orang yang kita sayang dekat dengan orang lain, wajar sekali jika ada yang merasa cemburu. Tapi jangan sampai cemburu Anda membawa petaka ya, L. Kalau belum tau pasti tentang faktanya, bersikaplah sewajarnya.[/content]

[title]Daripada jadi stalker, lebih baik tanya langsung.[/title]

[content]Cemburu dan penasaran adalah kombinasi yang pas membuat seorang menjadi stalker. Awalnya mungkin penasaran, tapi lama-lama bisa jadi kebiasaan buat Anda. Sayangnya, kebiasaan ini bisa jadi satu hal yang tidak sehat untuk Anda. Misalnya membuat Anda ingin tau tentang segala macam chat, sms, atau telpon darinya yang membuat si dia merasa tidak dihargai privasinya. Daripada ujung-ujungnya berantem, ada baiknya kalau ditanyakan langsung dengan baik-baik, kan?[/content]

[title]Menerima hal-hal yang tidak bisa dipaksakan[/title]

[content]Meskipun Anda masih menyanyagi si dia, bukan berarti harus memaksakan keadaan dan berusaha untuk mendapatnya kembali kan? Usaha sangat boleh, tapi Anda harus tau batasannya. Kalau terlalu memaksakan, malah terlihat childish dimatanya. Berhubung tim SETIPE bukan cenanyang, kita tidak dapat menebak perasaannya dia terhadap Anda seperti apa. Bukan tidak mungkin dia masih menyayangi Anda. Tapi bukan tidak mungkin juga kalau ternyata dia lebih dari sekedar teman dengan yang lain.[/content]

[/bullet]

So, tidak ada salahnya kalau Anda masih ingin terus berusaha. Tapi hindari permainan asumsi ya. Kalau ada yang jadi ganjalan lebih baik ditanyakan. Tapi, jangan lupa untuk menerima semua kemungkinan jawabannya. Jangan sampai terlalu memaksakan dan malah jadi buang-buang waktu Anda. Demi terhindar dari rasa stuck dan sulit melupakan mantan, Anda harus terus melangkah maju!

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading