Sukses

Lifestyle

9 Bulan Kakek 67 Tahun Keliling Asia Tenggara Dengan Motornya, Apa Yang Ia Cari?

Biasanya, seseorang yang sudah tua atau memiliki usia yang cukup banyak akan lebih senang berada di rumah untuk bermain catur ataupun sekedar membaca koran di teras rumah. Namun nampaknya kegiatan seperti ini tidak disukai oleh seorang kakek asal negeri tirai bambu China bernama Deng Zongquan.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, kakek berusia 67 tahun yang berasal dari Chengdu, Sichuan, China ini lebih memilih keliling Asia Tenggara dengan motor sederhananya selama 9 bulan terakhir daripada harus berada di rumah.

Baginya, membawa motor dan bisa berkeliling Asia Tenggara adalah sebuah kebahagiaan tersendiri yang tak ternilai harganya. Kakek Deng yang juga sebagai seorang pecinta fotografi ini, dilaporkan telah berangkat untuk melakukan perjalanan panjang keliling Asia Tenggara sejak 9 bulan lalu.

Kakek Deng saat perjalanan keliling Asia Tenggara dengan sepeda motornya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Kakek Deng mengaku sangat mencintai fotografi dan ia juga sangat mencintai aktivitas berpergian dengan sepeda motor. Ia ingin mengenal budaya dan bersosialisasi lebih baik lagi dengan orang-orang yang ditemuinya di jalan.

Sejak pensiun satu tahun lalu, kakek 67 tahun ini juga menderita berbagai penyakit di tubuhnya. Namun baginya, penyakit yang sedang ada di tubuhnya tak akan mengurungkan niatnya untuk bisa berkeliling Asia Tenggara. Dengan membawa tenda, peralatan masak dan beberapa bekal untuk kebutuhannya, ia pun bersemangat untuk segera melakukan perjalanan panjangnya.

Pihak keluarga sempat mencegah Kakek Deng agar ia tak jadi melakukan perjalanan yang panjang dan melelahkan untuk keliling Asia Tenggara. Tapi sayang, usaha keluarga untuk mencegah Kakek Deng sia-sia dan kakek 76 tahun ini pun tetap berangkat.

Selama ia bahagia, Kakek Deng yakin bahwa selama di perjalanan ia akan selalu sehat dan bisa menikmati pemandangan dari berbagai tempat yang ia kunjungi. Kakek Deng memulai tur tepatnya pada bulan Agustus tahun lalu dan berangkat dari Chengdu. Hingga kini, ia mengaku telah melakukan perjalanan keliling Asia Tenggara setidaknya sepanjang 180.000 mil sebelum kemudian ia kembali ke Chengdu, China.

Kakek Deng saat istirahat di salah satu negara yang ia lewati | Photo: Copyright shanghaiist.com

Beberapa negara yang telah dikunjungi oleh Kakek Deng sendiri antara lain adalah Laos, Thailand, Kamboja dan Thailand. Bahkan ia juga menyempatkan diri ke Mongolia serta Rusia. Sehari, Kakek Deng mengaku bahwa dirinya terbiasa menempuh perjalanan sejauh 200 km.

Atas apa yang telah dilakukannya, Kakek ini merasa sangat bahagia. Ia merasa bangga karena meski usianya sudah tidak muda lagi, ia masih bisa melakukan sesuatu yang positif yang membuatnya senang serta bahagia. Gimana nih dengan Anda Ladies, sudahkah melakukan hal positif yang menyenangkan serta membahagiakan diri Anda sendiri ataupun orang-orang di sekitar Anda? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading