Sukses

Lifestyle

Ingin Belanja Produk Halal Sekaligus Berinfak? Yuk di Muslimarket.com

Tepat pada hari Rabu 24 Juni 2015 kemarin, sebuah E-commerce muslim pertama di Indonesia telah resmi diperkenalkan kepada publik. E-commerce ialah Muslimarket.com, memadukan antara aktivitas berbelanja dengan membantu pemberdayaan komunitas muslim yang ada di Indonesia.

Dengan tagline “Serba Muslim, Serba Ada”, Muslimarket.com telah beroperasi sejak akhir April 2015, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan Baznas sebagai penyalur dalam pemberian bantuan demi pemberdayaan konsumen. Hal itu merupakan komitmen yang dijunjung oleh Muslimarket.com

CEO Muslimarket.com, Pramadita Tasmaya, mengatakan alasan di balik pendirian Muslimarket.com adalah berdasarkan data dari penelitian Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA). Penlitian ini menyebutkan bahwa E-commerce di Indonesia akan tumbuh pesat dan pada tahun 2016 akan mencapai total nilai pasar hingga USD 24 Milyar.

 Foto: copyright vemale.com

"E-commerce telah menjadi sebuah bisnis yang menggiurkan di Indonesia. Itulah kami membuat Muslimarket.com, yang beda selain belanja konsumen bisa sekaligus berinfak," kata Pramadita Tasmaya saat ditemui dalam acara soft launching Muslimarket.com di Hotel Grand Sahid Sudirman Jakarta Pusat Rabu 24 Juni 2015.

 

“Bagi kami,pemberdayaan adalah sebuah unsur penting yang dapat membantu memajukan sebuah bisnis dan komunitas. Selain itu, pemberian bantuan untuk memberdayakan sebuah komunitas dapat membuat bantuan tersebut lebih berkesinambungan. Pemilihan Dompet Dhuafa dan Baznas sebagai partner dalam pemberian bantuan juga didasarkan pada kepedulian NGO ini akan program pemberdayaan. Karena kami percaya bahwa semakin banyak kami membantu pemberdayaan komunitas, maka semakin kuat juga hubungan yang terjalin dalam komunitas tersebut," lanjutnya.

 

“Bantuan untuk pemberdayaan komunitas tersebut juga dapat dilakukan dalam dua cara. Pertama adalah bantuan secara langsung, dimana konsumen memberikan dana tunai secara langsung melalui Dompet Dhuafa atau Baznas, yang nantinya akan digunakan untuk membantu pemberdayaan produsen dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru dimana hasil produksinya dapat dijual kembali di Muslimarket.com," tambah Pramadita.

Foto: copyright vemale.com

 

Cara yang kedua adalah dengan memberi kesempatan pada desainer lokal, produsen dan pedagang muslim untuk bekerjasama dengan Muslimarket.com. Seperti misalnya Zaskia Adya Mecca dengan label BIA, telah meluncurkan koleksi eksklusif berupa apparel dan kerudung.

Selain memadukan antara aktivitas belanja dan membantu pemberdayaan komunitas tersebut, Muslimarket.com juga memiliki konsep one-stop-shopping yang menyediakan sekitar 2.000 varian produk yang berasal dari 65 vendor.

Di Muslimarket.com para konsumen juga bisa mendapatkan berbagai macam produk, mulai dari fashion & beauty, produk home living, hingga paket umrah dan haji. Sebuah tempat belanja yang mampu mencukupi semua kebutuhan para konsumen.

Seru kan Ladies berbelanja di Muslimarket.com. Anda bisa dapatkan produk-produk halal sekaligus berinfak. Yuk sekarang belanja di Muslimarket.com :)

 

(vem/yun/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading