Sukses

Lifestyle

Mau Dibawa Ke Mana Hubungan Ini? #TanyaSETIPE

Saya sedang dekat dengan seorang cowok, tetapi mengapa dia belum juga menyatakan cinta? Saya harus bagaimana?

-oOo-

Dear Vemale,

Nama saya A, Usia 25 tahun, Manado. Hampir 1 tahun belakangan saya sedang dekat dengan seorang cowok (umur 28), Cowok ini bukan orang baru karena kami sudah saling mengenal sejak Tahun 2009 namun lost contacthampir 3 tahun karena dia melanjutkan kuliah di luar kota. Bulan April tahun kemarin tidak sengaja kami berkomunikasi lagi dan kebetulan dia sedang di sini, jadi kami janjian untuk bertemu. Setelah pertemuan ini kami jadi lebih dekat dan sering berkirim kabar. Namun itu tidak bertahan lama karena dia harus balik lagi ke Bandung untuk menyelesaikan S2nya. Jadi selama kurang lebih 7 bulan kami hanya pdkt lewat BBM, SMS, WA dan telepon.

Akhir tahun kemarin dia sudah selesai kuliah dan balik lagi ke kota M dan kami pun bertemu kembali. Memang sih perasaan saya campur aduk antara senang, grogi untuk bertemu dia lagi. Setelah kami sudah berada di satu kota yang sama kami sering jalan bareng berdua (nonton, makan, dll) dan masih tetap berkomunikasi lewat BBM,SMS,WA dan telpon.

Yang saya binggung sebenarnya hubungan apa yang sedang kami jalani sekarang. Karena sampai saat ini dia belum nembak-nembak. Saya ingin sekali menanyakan hal ini langsung kepadanya, tapi bingung mau mulai dari mana. Saya hanya ingin kejelasan dari hubungan ini. Mohon masukannya.

Terima kasih.

(vem/setipe/apl)

Analisa Tim Setipe

Hai, A! Sepertinya Anda sedang ada di dalam hubungan tanpa status, ya? Sudah merasa nyaman, tapi belum ada satu pernyataan khusus kalau kalian berdua resmi berpacaran. Sayangnya, sebagian orang merasa ritual katakan cinta tidak terlalu penting. Sebenarnya tidak akan jadi masalah kalau keduanya saling tau dan saling berkomitmen. Tapi kalau ternyata tidak sepaham tentang hubungan itu... waduh! Jadi mau dibawa ke mana dong hubungannya? Apa bisa jadi hubungan yang sehat?

Solusi Tim Setipe

[bullet]

[title]Tanya kepastiannya[/title]

[content]

Walaupun ritual tembak-menembak tidak terlalu penting, tapi kepastian tetap penting adanya agar jelas ke mana arah hubungan Anda dan si dia. Paling tidak Anda dan dia jadi tau tentang arah hubungan Anda dan dia, sama atau tidak. Jangan nanti pada akhirnya merasa jadi korban PHP, korban friendzone, dan kawan-kawannya. Ingat, malu bertanya sesat di jalan!

[/content]

[title]Hargai keputusan bersama[/title]

[content]Kalau sudah mendapatkan kepastian atau jawabannya, cobalah untuk menerimanya. Hasilnya bisa saja sesuai atau tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Atau kalau dia bilang bingung, beri dia waktu untuk berpikir. Tapi kalau bingungnya sudah terlalu lama, Anda dapat menyimpulkan sendiri dong arahnya ke mana?[/content]

[/bullet]

Jadi itulah satu-dua hal yang perlu Anda perhatikan di jenis hubungan yang belum ada status jelasnya. Jangan lupa perhatikan hal-hal lain seperti timing yang baik dan tanyakan juga dengan baik-baik demi hasil yang baik. Kalau ternyata hasilnya kurang baik, tenang saja, mari perbanyak usaha dan doa agar statusnya berubah pasti!

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading