Sukses

Lifestyle

Pilot Wanita Tanpa Lengan Ini Mengubah Cara Kita Memandang Sesuatu

Kekurangan fisik bukanlah halangan atau hambatan bagi wanita yang satu ini. Meski terlahir tanpa memiliki lengan, ia telah berhasil dengan caranya yang sungguh luar biasa. Bahkan apa yang ia capai melebihi pencapaian wanita-wanita lain di dunia.

Jessica Cox, tahun 2008 ia mulai belajar menerbangkan pesawat. Dilansir dari elitedaily.com, karena ia tak memiliki lengan, ia harus melakukan semua aktivitasnya dengan menggunakan kaki. Dan hal itu sama sekali tak mudah baginya.

Dengan perjuangan yang tak mudah dan tahun yang berat, Jessica akhirnya bisa menerbangkan pesawat 1946 415 Ercoupe Airplane. Perjuangan kerasnya itu akhirnya berbuah manis. Ia berhasil memecahkan rekor dunia sebagai orang pertama yang bisa menerbangkan pesawat dengan menggunakan kaki. Wow! Luar biasa sekali, ya Ladies.

Foto: copyright elitedaily.com

Wanita yang kini berusia 32 tahun ini pun ternyata masih punya banyak keahlian lain. Selain sudah mengantongi surat izin mengemudi pesawat, ia juga pemegang sabuk hitam di olahraga Taekwondo. Tak hanya itu, ia juga bisa menyelam, mengendarai mobil, hingga melakukan olahraga surfing. Ia pun keliling dunia sebagai pembicara motivasi untuk membantu orang-orang yang mengalami hambatan atau kesulitan hidup.

Foto: copyright elitedaily.com

Membaca kisah dan melihat pencapaian hidup Jessica, kita jadi bisa melihat sesuatu dari sudut pandang baru: kekurangan yang kita miliki bisa menjadi kekuatan dan kelebihan terbesar kita. Setiap manusia punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tergantung bagaimana kita menyikapi dan menghadapinya, apakah kita menyerah dan menangisi kekurangan itu atau membuat kekurangan yang kita miliki jadi lecut motivasi untuk berbuat sesuatu yang lebih dari orang lain. Ladies, you own the decision.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading