Sukses

Lifestyle

Pria Ini Menulis Kegagalan Hidup di CV dan Lebih Dapat Respon Positif

Dalam menyusun riwayat hidup untuk melamar pekerjaan, kita diwajibkan untuk mencantumkan prestasi yang pernah dicapai. Namun hal ini tidak di lakukan oleh pria satu ini, seperti yang dilansir oleh metro.co.uk pria ini malah membuat CV yang isinya bukan tentang daftar prestasi biasa.

Pria ini bernama Jeff Scardino. Berbeda dengan yang biasanya dilakukan orang untuk melamar pekerjaan, pria ini memilih untuk mengisi CV-nya dengan merinci kegagalan yang pernah ia alami.

Dalam daftar keterampilan, pria ini bahkan mencantumkan kelemahan termasuk 'kesulitan mengingat nama' dan 'harus lebih tepat waktu'

Di kolom pengalaman, ia menulis tentang 'dimakan hidup-hidup oleh kutu kasur' dan 'tidak diterima bekerja setelah melakukan magang di Droga5'

Foto: copyright metro.co.uk

 

Yang mengejutkan dari CV ini adalah bagaimana ini lebih menarik lebih banyak tanggapan dibanding CV biasa.

Jeff yang seorang eksekutif periklanan ini pernah mengirim 2 surat lamaran kepada 10 perusahaan berbeda, yang sebagian berisi CV biasa yang sebagian lainnya berisi tentang CV jujur.

Dan hasilnya ia menerima 1 respon dan tidak ada permintaan pertemuan untuk CV biasa sementara dengan CV jujur ia menerima 8 tanggapan dan 5 permintaan pertemuan.

Bahkan salah satunya mengirim respon yang berisi, “Ketika saya membaca surat lamaran Anda, saya pikir itu adalah lelucon. Tapi setelah melihat resume Anda, saya benar-benar terkesan dengan kejujuran Anda. Saya belum pernah melihat hal seperti ini. Saya berharap lebih banyak orang yang mengirimkan kepada saya resume seperti ini.”

Nah Ladies, unik bukan? Kejujuran memang hal penting saat mengajukan lamaran, tapi apakah Anda berani untuk mengirimkan CV diri Anda yang serupa dengan CV Jeff?

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading