Sukses

Lifestyle

Putar Balik, Atau Cari Jalan Lain? #TanyaSETIPE

Saya bingung harus kembali dengan mantan atau tetap menjalani hubungan dengan pacar baru, saya?

-oOo-

Dear Vemale,

Saya N umur 23 tahun tinggal di Jakarta. Saya sedang bingung dengan perasaan saya. Sebelumnya saya pernah menjalani hubungan selama 4 tahun lamanya hingga sampai bulan Maret kemarin kami berniat akan bertunangan. Sayangnya ada suatu masalah yang menyebabkan kami berpisah. Dia jalan dengan wanita lain dan saya tahu itu. Semenjak itu dia sering mencari kesalahan kesalahan saya di masa lalu hingga akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan niat kami.

Selang beberapa minggu saya bertemu dengan pengganti dia, mungkin terlalu cepat tapi itu salah satu cara saya untuk melupakan masa lalu saya. Maaf bisa dibilang ini pelarian (jahat sekali saya). Dengan yang sekarang sudah beberapa bulan kami jalani. Namun entah kenapa saya selalu kepikiran mantan saya.

Tiba-tiba mantan saya datang lagi, saya BBMan dengan mantan secara diam diam tanpa sepengetahuan pacar saya. Bahkan kami sampai bertemu, jalan, nonton sampai makan bareng. Sampai pada akhirnya pacar saya mengetahui saya berhubungan lagi dengan mantan saya. Namun pacar saya memberi kebebasan terhadap saya.

Entah kenapa, saya berusaha keras untuk cinta kepada pacar saya tapi hati dan pikiran saya bertolak belakang, saya berusaha keras cinta kepada pacar saya hati saya masih berpihak ke mantan saya. Sampai detik ini pacar saya mengetahui jika saya sedang kepikiran mantan, namun dengan alasan tidak ingin meributkan masalah yang dibilang sepele dia mencoba menenangkan pikiran saya. Saya melihat usaha kerasnya agar bisa membuat saya melupakan semua kenangan dengan mantan saya.

Saya bingung apa yang harus saya lakukan sekarang, tetap berusaha mencintai pacar saya dengan tulus atau balik lagi dengan mantan saya?

Walaupun sebenarnya balik dengan mantan saya tidak akan mungkin terjadi karena dari pihak keluarga saya sudah tidak ada lagi yang setuju saya dengannya. Namun jika pacar saya dengan orang lain, saya juga tidak rela, saya merasa cemburu dia dekat dengan wanita lain.

Terima kasih

(vem/setipe/apl)

Analisa Tim Setipe

Hai, N! Kalau boleh tahu, Anda memang berencana untuk menikah dalam waktu dekat ya? Soalnya, dengan mantan Anda sudah mengarah ke sana. Makanya penasaran, untuk selanjutnya langsung diseriusin atau tidak? Kalau memang sudah mantap untuk menikah, Anda juga harus serius dan bisa memilih. Jangan egois dengan mau punya semuanya. Tentunya, ada perasaan-perasaan yang harus Anda jaga. Bingung harus gimana? Tim SETIPE akan menganalisa sedikit demi sedikit, ya.

Solusi Setipe

[bullet]

[title]Tentukan: Siapa yang Anda butuhkan? Siapa yang Anda inginkan?[/title]

[content]Jadi, Anda harus tahu siapa yang Anda butuhkan dan siapa yang Anda inginkan. Tidak semua yang Anda inginkan itu Anda butuhkan. Mungkin Anda juga bisa mulai melihat lagi kekurangan dan kelebihan dari masing-masing. Bukan berarti membandingkan, tapi supaya lebih tahu kecocokan Anda dan pasangan nantinya. Jadinya Anda bisa memprediksi bagaimana hubungan Anda dalam jangka waktu panjang.[/content]

[title]Pilih: Salah satu atau tidak keduanya?[/title]

[content]Setelah menentukan baik dan buruknya, Anda harus memilih. Disayangi banyak orang memang menyenangkan, tapi jangan sampai menjadikan Anda orang yang egois. Anda harus mengambil sikap kalau tidak kamu akan kehilangan keduanya. Pacar Anda juga pasti punya batasannya. Jangan sampai nanti menyesal. Begitu juga dengan mantan Anda, apakah Anda sudah bisa sepenuhnya percaya dengan dia?[/content]

[/bullet]

Mudahnya Anda sudah tahu kalau pacar Anda 'ada main' dengan orang lain. Apa bedanya dengan Anda yang sekarang? Kalau Anda tidak suka, seharusnya Anda tidak melakukan hal yang sama ke orang lain. Begitu juga kelanjutan dengan mantan, kalau memang tidak jelas arahnya ke mana, kenapa harus buang-buang waktu? Jadi, ketika sudah tahu apa yang terbaik, segerakan untuk memilih! Jangan buat banyak hati lain menunggu.

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading