Sukses

Lifestyle

Serunya Popcon Asia 2015 Yang Hadir Untuk Pecinta Animasi dan Desain Grafis

Festival budaya populer terbesar di Asia kembali digelar. Ya, bagi Anda penyuka animasi, film, dan desain grafis, Popcon Asia 2015 hadir di Jakarta Convention Center, dari tanggal 7 hingga 9 Agustus 2015.

Popcon Asia 2015 membantu mendorong tumbuhnya industri kreatif melalui kolaborasi, dengan menciptakan berbagai proyek dan inovasi baru. Selain itu, pameran ini juga menjadi ajang berkumpulnya para creator sehingga mereka dapat mengenal satu sama lain.

"Popcon Asia merupakan wadah bagi penggiat industri kreatif yang hebat untuk berbagi pengalaman dan ilmu. Mereka tentunya butuh tempat untuk saling bertemu, berjejaring dan belajar. Itulah yang selalu mereka nantikan dari tahun ke tahun," pungkas Grace Kusnadi sebagai penggagas Popcon Asia di JCC Senayan Jakarta Pusat, Jumat 7 Agustus 2015.

copyright Vemale.com

Lebih lanjut ia menjelaskan, industri kreatif Indonesia dapat berkembang. Dan untuk memfasilitasi kolaborasi, Popcon Asia mengadakan Portfolio Review, sebuah sesi antara artis terpilih yang memiliki portfolio terbaik untuk mempresentasikan karya mereka di hadapan partner potensial, sehingga diharapkan mereka dapat menghasilkan proyek baru yang saling menguntungkan.

"Kami juga memberi kesempatan bagi para kreator lokal untuk bertemu dengan perusahaan industri kreatif dari negara lain," terangnya.

copyright Vemale.com

"Beberapa perusahaan luar yang mengikuti ajang ini antara lain Inspidea dan Giggle Garage asal Malaysia, serta Moutarde & Wasabi asal Perancis di bidang animasi. Ada pula para penerbit buku dan komik seperti Line Webtoon, Kosmik, serta Re:on Comics yang mencari penulis cerita dan komik untuk diterbitkan," tambah Grace.

Popcon Asia juga menghadirkan berbagai sesi workshop dan training, yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian generasi muda sebagai pekerja kreatif maupun sebagai calon pelaku yang baru mau terjun ke dunia industri. Workshop itu antara lain: workshop story telling bersama Salman Aristo, workshop animasi oleh Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia (AINAKI), serta workshop Digital Copyrights oleh Google.

copyright Vemale.com

Ada pula kompetisi yang kreatif dan seru seperti Poppo Fan Art Challenge, Poppo Comic Strip Challenge serta kompetisi cosplay yang diberi nama Costreet Competition.

Bila Anda ingin menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi Popcon Asia 2015, Anda cukup membayar tiket masuk dengan harga Rp. 40.000,- saja untuk digunakan pada hari yang sama. Jangan sampai ketinggalan ya Ladies.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading