Sukses

Lifestyle

Hubungan Tanpa Status, Yay or Nay? #TanyaSETIPE

Hubungan tanpa kejelasan ini sudah mulai bikin Anda kebingungan, ini solusinya.

-oOo-

Dear Vemale

Saya B, 22 tahun (kuliah), dari Surabaya.

Saya baru mengenal seorang pria (23 tahun, kuliah dan bekerja) lebih kurang 3 bulan ini. Sejauh ini saya merasa cocok, dan mulai ada rasa dengannya. Dia termasuk tipe cowok yang fokus, jika melakukan suatu pekerjaan dia tidak bisa diganggu, hanya 3-5 kali dia membalas chatting dalam sehari (saat sibuk).

Menurut saya, dia tidak ada perasaan lebih terhadap saya. Namun dia sudah mengenalkan saya ke teman-teman main dan kerjanya, sehingga saya lumayan sering mengikuti kegiatannya. Saat saya memberanikan diri untuk bertanya "Sebenarnya apa hubungannya kita?" dia hanya menjawab "Anda penting buat aku, tapi aku tidak suka membicarakan masalah perasaan".

Jadi menurut Vemale, apa yang dia inginkan dari hubungan tidak jelas ini? Dan bagaimana sebaiknya saya bersikap ke dia selanjutnya?

Terima kasih.

(vem/setipe/apl)

Analisa Tim Setipe

Hai B. Hubungan tanpa kejelasan ini sudah mulai bikin Anda kebingungan, ya? Kalau Anda sendiri, harapannya ke dia seperti apa? Apa tidak masalah menjalani hubungan selama ada komitmen di dalamnya? Tapi tetap ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak terjebak friendzone, HTS, cinta bertepuk sebelah tangan, dan sebagainya. Soalnya setipe sendiri juga tidak bisa memastikan apa yang dia inginkan, berhubung setipe juga bukan cenayang. Tapi mungkin Setipe.com bisa sedikit membantu.

Solusi Setipe

[bullet]

[title]Pastikan kalian memiliki komitmen yang sama[/title]

[content]Ini dia yang penting. Komitmen adalah salah satu kunci dari hubungan yang sehat dan bagi beberapa orang, menjadi penentu kepuasan dalam hubungan. Sebenarnya tidak masalah kalau tidak ada ritual tembak-menembak, tapi kalian harus punya komitmen yang sama. Ingin menjalaninya bagaimana. Kalau memang mengarah ke serius, silahkan. Kalau tidak, Anda yang bisa menentukan untuk menghabiskan waktu dengannya atau mundur saja.[/content]

[title]Atur harapan-harapan Anda[/title]

[content]Jangan biarkan harapan-harapan Anda terbang tinggi. Takutnya, kalau ada hal-hal yang tidak sesuai harapan Anda jadi sangat kecewa. Sulit memang untuk mengontrol perasaan, tapi untuk mengontrol ekspektasi, setipe rasa semua orang punya kemampuan. Tinggal niatnya saja. Jadi, Anda bagaimana?[/content]

[/bullet]

Ya, semua keputusan memang ujung-ujungnya akan kembali lagi ke Anda. Anda punya kendali penuh untuk menentukan kebahagiaan Anda sendiri, juga dalam hubungan. Begitu juga dalam hal ini, kalau sudah tau mengarah ke tujuan yang sama atau tidak, Anda bisa memilih, untuk bermain-main atau mulai mencari yang serius.

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading