Sukses

Lifestyle

Tips Agar Bunga dan Daun Pepaya Tidak Pahit Saat Dimasak

Meskipun bunga atau daun pepaya dikenal sebagai makanan yang cukup pahit, nampaknya masih banyak orang yang mengolah bunga dan daun pepaya sebagai masakan. Perpaduan rasa pahit dan gurih dari bunga pepaya ini rupanya telah membuat banyak orang tergoda untuk menyantapnya sebagai menu masakan istimewa sehari-hari. Jika Anda ingin membuat masakan dari bunga pepaya dan tidak ingin masakan tersebut pahit, Vemale memiliki beberapa tips agar bunga dan daun pepaya yang dimasak tidak pahit. Apa saja tips tersebut? Inilah beberapa tipsnya.

    Rebus Dengan Batu Bata

    Cara ini mungkin cukup aneh dan tidak masuk akal. Tapi jangan salah Ladies, merebus bunga atau daun pepaya dengan potongan batu bata bisa membuat rasa pahit di dalamnya berkurang. Tapi ingat, setelah merebus dengan batu bata, pastikan untuk mencuci kembali bunga dan daun pepaya dengan air bersih. Jangan lupa pula untuk memeras bunga dan daun pepaya tersebut.

    Rebus Dengan Tanah Liat

    Cara ini hampir sama dengan cara di atas. Gunakan tanah liat sebagai penghilang rasa pahit pada bunga dan daun pepaya. Rebus bunga dan daun pepaya bersama tanah liat hingga empuk. Jika sudah empuk, angkat dan cuci bersih dengan air. Saat mencuci ini, pastikan tidak ada sisa tanah liat pada bunga atau daun pepaya. Agar tanah liat tidak mengotori bunga dan daun, bentuk tanah liat menjadi bulat seperti bakso sebelum merebusnya.

    Rebus Dengan Daun Jambu Biji Atau Daun Singkong

    Untuk selanjutnya, rebus bunga atau daun pepaya dengan daun jambu biji atau daun singkong agar pahitnya hilang. Rebus daun-daun ini secara bersamaan hingga layu dan empuk. Jika sudah, angkat dan tiriskan. Pisahkan bunga dan daun pepaya dari daun jambu biji atau singkong. Jika sudah terpisahkan, peras bunga pepaya dan daun pepaya. Bunga dan daun pepaya pun siap untuk dimasak dan diolah menjadi masakan yang tak hanya lezat tetapi juga sehat.

Itulah beberapa tips mudah yang bisa dilakukan agar bunga dan daun pepaya tidak pahit. Selamat mencoba tips ini dan dapatkan masakan dari bunga dan daun pepaya yang lezat tanpa rasa pahit di dalamnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya...

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Menyimpan Kelapa Parut di dalam Kulkas
Artikel Selanjutnya
2 Penyebab Kue Jadi Terasa Kering dan Seret saat Dimakan