Sukses

Lifestyle

Lumpuh Tak Membuatku Berhenti Berkarya di Dunia Fashion

Ladies, setuju kah Anda kalau hidup akan terasa lebih bermakna saat kita bisa berbuat sesuatu untuk orang lain? Ketika kita berhasil memberi manfaat untuk orang lain, maka rasa bahagia yang kita dapatkan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saat kita mampu menciptakan sesuatu yang memudahkan hidup orang lain, rasa puas dalam diri akan mengalirkan rasa bahagia tersendiri.

Heidi McKenzie, tahun 2007 lalu, ia mengalami kecelakaan mobil. Dilansir dari elitedaily.com, akibat kecelakaan tersebut, ia menderita T4 paraplegic, kondisi yang membuatnya lumpuh dari bagian dada hingga tubuh bagian bawah. Apa yang dialaminya mungkin disebut sebagai musibah. Tapi wanita luar biasa ini malah menciptakan berkah tersendiri.

Heidi dan jeans hasil karyanya. | Foto: copyright elitedaily.com

Ketika Heidi mengikuti (dan ehm, memenangkan) kontes kecantikan Ms. Wheelchair Kentucky 2012, ia menyadari kalau bukan hanya dia seorang yang mengalami kesulitan menemukan baju yang nyaman, modis, sekaligus memenuhi kebutuhannya sebagai pengguna kursi roda. Akhirnya, ia putuskan untuk mendesain sendiri baju khusus untuk para pengguna kursi roda.

Heidi membuat koleksi celana jeans dengan merk Alter UR Ego. Jeans yang dibuat berbeda dari jeans biasanya. Dalam koleksinya ini, Heidi membuat jeans dengan ikat pinggang elastis, bagian ikat pinggang belakang yang lebih tinggi, saku celana di bagian depan dan mudah dijangkau, serta potongan celana yang sangat memudahkan para pengguna kursi roda.

Atas karyanya tersebut, Heidi memenangkan American Spirit Award for Innovation. Alter UR Ego bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Dalam wawancara dengan Mashable, Heidi mengungkapkan kalau dirinya memiliki impian ingin memiliki toko retail. Ketika akhirnya ia berhasil membuat desain yang berbeda dari lainnya khusus untuk untuk orang berkebutuhan khusus, ia makin optimis dan semangat untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Jeans yang didesain khusus untuk para pengguna kursi roda. | Foto: copyright elitedaily.com

Heidi ingin membuat baju yang modis dan bisa mengekspresikan alter ego setiap orang melalui baju yang mereka pakai. Kini, ia dan rekan bisnisnya, Kristin Alexandra Tidwell memulai Kickstarter untuk mengumpulkan donasi sebesar 20 ribu dolar untuk memproduksi produknya.

Tak berhenti sampai membuat jeans saja, Heidi masih ingin membuat baju-baju lain untuk orang berkebutuhan khusus agar tetap tampil modis dan nyaman.

Sungguh wanita yang inspiratif, ya Ladies. Di balik musibah yang pernah dialaminya dan kelumpuhannya sekarang, ia tetap terus berkarya dan membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading