Sukses

Lifestyle

Walau Sulit, Sikapi Setiap Luka dengan Cara yang Indah

Setiap hal dan pengalaman yang pernah kita dapat memberi arti dalam hidup. Baik dan buruknya kenangan yang kita punya akan selalu jadi kepingan dalam perjalanan hidup ini. Mungkin kita tak bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dalam hidup. Tapi kita pasti akan selalu mendapatkan semua yang kita butuhkan.

Ada saatnya Anda menangis. Ada masa-masanya Anda terus terjatuh dan terluka. Ada waktunya Anda terpuruk dan terjatuh hingga ke tempat yang paling dasar. Sampai Anda merasa seolah tak berdaya. Seolah rasanya ingin berhenti dan menyerah saja.

Tapi, pernahkah Anda menyadari kalau semua luka yang Anda miliki sesungguhnya memberi arti dalam hidup Anda?

“Sometimes life knocks you on your ass... get up, get up, get up!!! Happiness is not the absence of problems, it's the ability to deal with them.”
― Steve Maraboli


Setiap luka yang ada memberi kita pelajaran untuk menjalani hidup lebih baik lagi. Setiap hal buruk yang kita dapat membantu kita untuk berjuang lebih keras mendapatkan hal-hal indah yang baru. Tak selamanya hidup ini indah, tapi kita selalu bisa mencari keindahan di setiap hal yang kita alami.

“Learn to value yourself, which means: fight for your happiness.”
― Ayn Rand


Ladies, kita tak bisa berhenti belajar dari kehidupan. Kita akan terus dituntut untuk memaknai hal-hal baru dalam hidup. Setiap masalah yang ada akan menjadikan kita lebih kuat dari sebelumnya. Setiap luka yang ada akan membantu kita untuk jadi wanita yang lebih dewasa dari masa ke masa.

Setelah kesulitan pasti akan ada kemudahan. Di balik musibah, akan ada sebuah berkah. Dengan begitu, hidup akan terus bergulir. Kita akan selalu bisa merasakan nikmatnya hidup. Membuat kita sadar bahwa kehidupan itu indah dengan cara kita memaknainya.

“They say a person needs just three things to be truly happy in this world: someone to love, something to do, and something to hope for.”
― Tom Bodett


Ketika ada masalah atau mengalami hari sulit, ingat lagi tiga hal ini: orang-orang yang kita cintai, pekerjaan yang kita tekuni, dan impian terbesar dalam hidup yang kita miliki. Kita tak hidup sendirian di bumi ini. Ada orang-orang yang akan selalu memberi semangat. Selalu ada kesempatan untuk memperbaiki yang telah lalu asal kita mau kembali bangkit dan berusaha.

Setiap luka yang kita miliki, apapun itu, akan memberi arti dalam hidup. Sikapi dengan cara yang indah. Maka kita bisa jadi wanita yang lebih dewasa dan bahagia.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading