Sukses

Lifestyle

Bukan Tanpa Alasan Kucari Pendonor Ginjal via Facebook untuk Guruku Tercinta

Saat kita merasa berhutang budi pada seseorang, kita bisa rela melakukan apa saja atau membantunya di kala ia membutuhkan. Kenapa? Karena terkadang jasa dari seseorang bisa mengubah hidup kita untuk selamanya.

Brad Metlzer, pria yang berprofesi sebagai penulis dan dikenal dengan karya-karyanya yang bertema misteri ini melakukan sesuatu yang luar biasa untuk guru SMA-nya. Dilansir dari yahoo.com, tahun 2013 lalu, Brad mendedikasikan bukunya yang berjudul History Decodeduntuk guru sejarahnya, Elle Sherman di North Miami Beach High School yang sudah pensiun. Brad dulu adalah anak didik Elle pada tahun 1987.

Sejak buku History Decadeditu laris manis, Brad dan sang guru sempat berkomunikasi via email. Namun, setelah itu hilang kontak. Hingga suatu saat, Elle mengirim sebuah email permintaan kepada Brad.

Sudah lebih dari sepuluh tahun Elle mengidap penyakit yang mengakibatkan gagal ginjal. Kini, Elle membutuhkan donor ginjal. Elle meminta bantuan Brad untuk menanyakan atau mencari seseorang yang bisa mendonorkan ginjalnya untuk Elle via Facebook. Sebagai seorang penulis terkenal, Brad memiliki sedikitnya 60 ribu followers di akun Facebook-nya.

Akhirnya Brad membuat tulisan di akun Facebook. Ia meminta dengan sangat siapapun yang mampu dan bersedia untuk jadi pendonor ginjal bagi Elle. Ratusan orang merespon posting-an Brad tersebut. Hingga akhirnya muncul seorang wanita bernama Amy Waggoner, desainer grafis dari Chantilly, Va. Amy sendiri sudah pernah bertemu Brad dan berteman dengannya.

"Entah bagaimana, ketika saya melihat postingan Brad, ada perasaan bahwa saya akan jadi pendonor yang tepat," ungkap Amy. Amy berusaha untuk merespon posting-an Brad tapi tak langsung mendapat jawaban. Akhirnya ia menghubungi asisten suami Elle dan dari situlah semua kembali bermula.

Amy (kiri) dan Elle (kanan). | Foto: copyright yahoo.com

Setelah dinyatakan cocok, Amy pun menjalani operasi untuk mendonorkan ginjalnya. Operasi yang berlangsung selama empat jam itu berlangsung lancar. Dan kini, Amy sedang dalam masa pemulihan.

Sementara itu, ginjal baru Elle berfungsi dengan baik. Tadinya Elle sudah harus menjalani dialisis atau cuci darah, sebelum akhirnya beberapa hari kemudian Amy dinyatakan cocok untuk jadi pendonor ginjal. Kini, Elle juga sedang menjalani masa pemulihan.

Brad (kiri) dan Amy (kanan) | Foto: copyright yahoo.com

Berawal dari postingan Brad yang mencarikan pendonor ginjal untuk gurunya, muncullah Amy yang dengan tulus mendonorkan satu ginjalnya. "Rasanya luar biasa mengetahui kalau media sosial ada manfaatnya juga. Saya tak pernah ragu sedikit pun untuk jadi pendonor, jadi saya juga mendukung orang lain untuk melakukan hal yang sama," ungkap Amy.

Kisah yang luar biasa sekali, ya Ladies. Semoga Amy dan Elle segera kembali pulih dan sehat sehingga bisa kembali beraktivitas normal seperti biasanya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading