Sukses

Lifestyle

Menentukan Tempat Pernikahan

Tempat Anda melaksanakan pesta pernikahan, akan menentukan banyak hal dari mulai busana yang digunakan, dekorasi pernikahan yang ditata, hingga makanan yang disajikan. Coba bayangkan secara luas akan seperti apa pesta pernikahan Anda nantinya agar dapat memilih tempat yang sesuai.

    Tempat Ibadah

    Selain menjadi cara yang tradisional, mengadakan pesta pernikahan di tempat ibadah terbilang praktis. Anda hanya perlu tinggal dan menyelesaikan pesta sehabis mengucap janji setia di depan pemuka agama. Tempat ini juga sangat sakral sehingga membawa nilai lebih bagi pernikahan Anda. Yang harus diingat adalah Anda harus menjaga sopan santun dan perilaku lebih ketat di tempat suci ini. Senantiasa ingatkan para tamu yang hadir untuk tidak terlalu berisik.

    Rumah

    Mengadakan pesta pernikahan di rumah sendiri akan membangun rasa kekeluargaan yang kental dan hangat di antara tamu yang hadir. Tak ada yang mengalahkan rasa nyaman merayakan hari bahagia di rumah sendiri. Tapi coba cermati hal-hal yang kadang terlewat seperti jumlah toilet, sirkulasi udara dan lahan parkir untuk mengantisipasi sejumlah tamu yang akan hadir. Anda juga harus meminta izin dari tetangga jika mengganggu akses umum.

    Gedung

    Gedung pernikahan adalah pilihan paling praktis karena biasanya memang sudah dipersiapkan untuk melaksanakan pesta dengan kapasitas cukup besar. Ketika Anda memilih suatu gedung pernikahan, biasanya ada vendor-vendor rekanan yang bisa menjadi pilihan. Namun karena peminatnya yang lebih banyak, penggunaan gedung sebagai tempat pesta biasanya lebih terbatas. Telah ada waktu yang jelas dan tak boleh dilanggar dalam jadwal, karena misalnya Anda menggunakan gedung di pagi hingga siang hari, dua jam setelah itu akan ada pengantin lain yang akan menggunakan gedung yang sama.

    Outdoor Venue

    Tempat yang popular karena mampu membangun suasana romantis ini semakin banyak jadi pilihan calon pengantin. Apakah Anda mengadakan pesta kebun di taman umum, pinggir pantai, bukit yang merupakan bagian dari tempat wisata, pastikan Anda mengikuti ramalan cuaca. Persiapkan hal-hal yang bisa saja terjadi seperti hujan atau sinar matahari terik yang umum terjadi di luar ruangan. Kelebihannya, pemandangan alami yang disuguhkannya akan menjadi dekorasi gratis bagi pernikahan Anda.

Bagaimana Ladies? Sudah memiliki rencana untuk memilih tempat pesta pernikahan di mana? 

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading