Sukses

Lifestyle

Traveling Sendirian ke Luar Negeri? 10 Negara Keren Ini Aman Untuk Perempuan

Hai Ladies! Apakah kamu sering sibuk scroll foto-foto seru di Instagram atau Pinterest? Namun, sepertinya paspor kamu kok masih tidak bertambah cap-nya. Solo travel tentu saja tidak untuk semua orang. Kamu akan merasakan rasa takut, cemas, panik, dan bingung apakah negara tersebut aman buatmu. Well, kamu tidak perlu takut karena ada banyak negara yang aman untuk bepergian sendiri. Berikut 10 negara teraman di dunia menurut World Justice Report yang telah disadur oleh tim AsmaraKu.comuntuk kamu bepergian sendiri.

1.   Iceland

Negara ini jauh terletak di Eropa Utara. Negara dengan julukan api dan es ini sedang banyak dibicarakan oleh para traveler dan blogger. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, dari berendam di blue lagoon, menjelajahi daerah pegunungannya yang indah, atau kalau momennya pas, kamu bisa sekalian melangsungkan acara pernikahan romantis di Iceland.  Goa es di Iceland merupakan salah satu tempat terindah di dunia! Dan sangat cantik untuk jadi foto wedding kamu.

2.  New Zealand

Negara yang terkenal dengan populasi biri-biri lebih besar dari manusia ini memiliki banyak tempat untuk kamu melakukan kegiatan outdoor. Dari menjelajahi pegunungan, hingga bungee jumping. Kamu bisa sewa mobil van untuk memudahkan kamu bepergian. Selain itu, pemerintah New Zealand menyediakan fasilitas bus turis hop-on-hop-off yang memungkinkan kamu untuk keliling satu kota tanpa ribet! Makin mudah kan akses untuk pergi ke New Zealand.

Negara mana lagi yang oke? Silakan klik halaman selanjutnya!

(vem/yel)

Mulai Jepang sampai Skandinavia

 

3. Japan

Tokyo, Kyoto, Osaka, dan masih banyak kota lainnya yang pasti kamu pernah dengar. Bila kamu suka menjelajahi kota, pilihan Tokyo sangat tepat. Jangan lupa untuk menyeberangi persimpangan paling ramai di dunia, Shibuya. Tim AsmaraKu menyarankan kamu untuk menelusuri kebudayaan dan berbagai kuil peninggalan di Kyoto yang sempat menjadi ibukota Jepang selama 1000 tahun. Kunjungi taman bermain paling favorit di dunia yaitu Disneyland dan Universal Studio. Atau bila kamu seseorang yang suka sejarah jangan lupa kunjungi Hiroshima dan pelajari bagaimana akibat dari bom atom pada WWII memberi efek pada keseluruhan hidup orang Jepang.
 
4. Skandinavia

Negara-negara di bagian Skandinavia terkenal dengan keamanannya. Norwegia, Swedia, dan Denmark adalah 3 negara dengan pemandangan alam yang indah. Tim AsmaraKu yakin kamu akan perlu kamera tambahan untuk menyimpan ribuan foto yang kamu ambil. Selain itu, Norwegia dan Denmark masuk peringkat negara dengan tingkat kebahagiaan paling tinggi.
 
5. Kanada

Apakah kamu tipe yang suka kegiatan petualangan seperti hiking atau foodies yang ingin mencoba berbagai kafe dan makanan. Di Kanada semua ada! Jangan lupa mengunjungi Quebec dan kamu akan merasa berada di Perancis. Berpetualang sambil mencicipi makanan lezat dapat dirasakan dalam satu waktu secara bersamaan!
 
6. Singapura

Sudah tidak perlu diragukan kesohoran Singapura. Negara kecil ini memiliki sistem transportasi yang sangat modern. Kamu tidak akan takut dan kebingungan bagaimana cara bepergian dari satu situs pariwisata ke situs lainnya. Sistem MRT / kereta mereka dan bus publik sudah sangat terintegrasi. Singapura juga memiliki banyak tempat entertainment dan budaya. Coba kunjungi Marina Bay Sands untuk melihat sunset. Bila ingin mencoba makanan murah dan unik cek ke Little India atau China Town. Jangan lupa untuk berjalan di sepanjang jalan Orchard yang legendaris itu.

Bolehlah Terbang Jauh Sampai Irlandia

 

7. Thailand

Negara dengan akses bahasa yang unik dan fenomena ladyboy yang mencengangkan ini memiliki berbagai sudut keunikan pariwisata yang menarik. Kawasan pantai putih dengan citarasa makanan lokal yang eksotis dan pagelaran budaya khas tersedia secara lengkap! Thailand memiliki semua hal yang diperlukan untuk liburan. Tentu saja negara ini tidak terlalu mahal dan salah satu destinasi favorit para backpacker.
 
8. Costa Rica

Costa Rica terkenal dengan koleksi pantai yang menenangkan hati. Sangat cocok untuk kamu yang ingin menyendiri dan yoga. Dan untuk mengisi agenda liburan yang kosong, kamu bisa mengunjungi jajaran kafe yang menyediakan banyak racikan kopi khas dan lezat.
 
9. Irlandia
 
Irlandia menyediakan banyak kegiatan outdoor yang wajib kamu coba. Ikut cruise di sungai terpanjang di Irlandia, yaitu sungan Shannon. Mengunjungi pabrik bir ternama; Guiness di Dublin, bersenang-senang di festival Saint Patricks Day, atau mengunjungi bar / pub dimana ini adalah salah satu budaya masyarakat Irlandia.
 
10. Slovenia
 
Tidak banyak yang tahu dimana negara kecil ini. Nah, Slovenia terletak di antara Kroasia, Hungaria, Austria, dan Italia, pasti kamu akan puas sekali saat teman-teman kamu bingung kamu pergi kemana. Keuntungan negara yang tidak terlalu terdengar pamornya ini adalah harga barang lebih rendah dari negara eropa lainnya. Namun, kamu tetap bisa menikmati pemandangan dan budaya yang indah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading