Sukses

Lifestyle

Cara Pintar Mengelola Uang Angpao Pernikahan

Sebagai pasangan yang baru saja menyelenggarakan pesta pernikahan, Anda mungkin mendapatkan uang angpao sebagai hadiah dari keluarga dan para tamu yang hadir. Daripada menghabiskannya untuk hanya berlibur, coba pertimbangkan untuk memanfaatkan berkah ini untuk sesuatu yang lebih penting.

1. Dana Cadangan

Saat mulai merancang anggaran keuangan untuk berumah tangga, ada pos dana cadangan yang biasanya belum terisi. Simpan saja uang angpao milik Anda untuk digunakan sebagai dana cadangan, Anda tak akan tahu kapan akan membutuhkannya. Dan jika dana cadangan bisa tersedia sejak awal, maka akan sangat membantu menyelesaikan masalah yang muncul tiba-tiba.

2. Cicilan

Gunakan uang angpao untuk membayar kewajiban Anda. Sebagai pengantin baru, tak jarang yang juga memiliki cicilan baru seperti sewa rumah dan mobil. Langsung menggunakannya untuk menuntaskan utang dalam rumah tangga, akan lebih meringankan beban Anda.

3. Asuransi

Mulai untuk membuat asuransi untuk kepentingan masa depan Anda. Jika Anda dan pasangan sudah memiliki asuransi kesehatan sendiri, Anda mungkin bisa mempertimbangkan membuka asuransi lainnya yang dapat dinikmati di kemudian hari.

4. Investasi

Menyimpan dana Anda dengan cara menginvestasikan adalah cara paling pintar untuk mengelola uang angpao yang Anda terima. Anda bisa mendatangi bank untuk menanyakan investasi terbaik apa yang bisa Anda gunakan, dan cermati segala kekurangan dan kelebihannya. Anda juga bisa memulai usaha yang sudah lama Anda pikirkan, dan dengan uang angpao yang tersisa menjadikan ini adalah waktu terbaik untuk mewujudkannya.

(vem/bridestory/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading