Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Pria Hibur Anak Gorila Yang Bersedih Karena Ibunya Mati Dibunuh Pemburu

Ladies, masih ingat dengan kisah mengharukan dan menggetarkan hati induk gorila yang berusaha membangunkan anaknya yang telah mati di sebuah kebun binatang di Jerman beberapa waktu yang lalu? Kisahnya telah membuat banyak hati terharu dengan usahanya dan merasa iba dengan apa yang ia lakukan. Dan kini, kisah mengharukan kembali terjadi pada anak dan ibu gorila. Jika sebelumnya kesedihan mendalam dialami induk gorila, kali ini kesedihan mendalam dialami oleh anak gorila.

Dikutip dari laman metro.co.uk, seekor anak gorila terlihat sedih dan berduka ketika mendapati ibunya mati. Usut punya usut, induk gorila mati setelah dibunuh oleh pemburu yang ada di Taman Nasional Virunga, Republik Demokratik Kongo. Melihat anak gorila bersedih hati dan berduka, seorang pria bernama Patrick Karabaranga yang bekerja sebagai penjaga hutan merasa iba. Dengan tulus, Patrick pun mencoba menghibur anak gorila tersebut.

Keduanya tampak sedih dan berduka setelah kepergian induk gorila | Photo: Copyright metro.co.uk

Perlahan, ia mendekati anak gorila dan memberikan pelukan pada anak gorila. Mereka duduk di atas sebuah batang pohon yang tergeletak di tanah. Keduanya pun terlihat sangat sedih dan berduka. Hal itu terlihat jelas dari raut wajah mereka yang sedih. Momen mengharukan ini sendiri diabadikan oleh seorang fotografer lepas asal Inggris bernama Phil Moore yang kebetulan sedang jalan-jalan di Taman Nasional Virunga.

Dari laporan yang ada, saat ini keberadaan gorila di seluruh dunia perlahan terancam punah. Hal ini sendiri terjadi karena adanya perusakan hutan oleh manusia. Padahal, hutan adalah habitat asli para gorila. Selain perusakan hutan, ancaman kepunahan gorila juga terjadi karena banyaknya gorila yang mati karena sakit ataupun pemburuan.

Kasihan sekali ya Ladies. Agar berbagai hewan langka di dunia khususnya gorila tak punah, marilah bersama-sama untuk selalu menjaga kelestarian hutan dan habitat asli hewan-hewan tersebut. Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk selalu menjaga kelestarian alam demi kebaikan bersama...



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading