Sukses

Lifestyle

5 Hal Menyebalkan yang Sering Dilakukan Rekan Kerja, Kamu Salah Satunya?

Kamu mungkin berpikir bahwa setiap orang dalam lingkungan kerjamu, menyukaimu dan senang berada di sekelilingmu. Kenyataannya, jika kamu melakukan polling , kamu mungkin akan menemukan bahwa beberapa rekan kerjamu merasa lebih nyaman tanpa kamu di sekeliling mereka. Wah! Dilansir dalam laman www.allwomenstalk.com, setidaknya pasti ada satu orang yang sangat menyebalkan di setiap lingkungan kerja. Dan sayangnya, jika kamu melakukan satu dari lima hal berikut, kamu mungkin termasuk kategori rekan kerja yang menyebalkan. Cek, yuk...

    Sakit Saat Bekerja

    Jika kamu datang bekerja dalam kondisi sakit, hal ini mungkin saja mempengaruhi rekan kerjamu. Misal kamu sedang batuk, tapi kamu memaksakan diri untuk bekerja. Suara batukmu akan mengganggu rekan kerja yang bekerja di sekelilingmu. Selain itu, virus dan bakteri batuk yang kamu derita juga kemungkinan besar akan menyebar ke orang-orang di lingkungan kerjamu. Tentu saja, ini sangat merugikan bagi rekan kerjamu. Jadi, jika kamu sedang sakit, be considerate. Jangan memaksakan diri untuk masuk bekerja dan ambillah beberapa waktu untuk beristirahat sampai kamu benar-benar pulih.

    Penjilat

    Menjilat atasan dengan kata-kata manis dan hadiah-hadiah mungkin merupakan solusi utama untuk bisa naik jabatan lebih cepat. Well, jika sang atasan mungkin tidak mempermasalahkan hal ini dengan perbuatan ini tapi tidak dengan rekan kerja. Mereka bisa melihat jelas motif di balik setiap pujian dan hadiah-hadiah yang diberikan teman mereka kepadan atasannya. Jika sekali saja kamu melakukan hal ini kepada atasan kamu--meski tanpa niat apapun--kamu bisa saja menjadi object of hate dari rekan-rekan kerjamu.

    Pesimistis

    Setiap orang punya masalah pribadi mereka sendiri-sendiri, jadi sama sekali tidak benar jika kamu merasa paling malang dan banyak masalah di antara teman-teman kerjamu. Apalagi jika masalah ini membuatmu menjadi orang yang pesimistis dan aura pesimis ini kamu tularkan pada rekan kerjamu. Hal ini pasti akan sangat mengganggu mereka dan kamu akan jadi rekan kerja yang paling menyebalkan bagi mereka.

    Meja Kerja yang Selalu Kotor

    Sebagian besar orang tidak akan merasa nyaman bekerja dengan lingkungan kerja yang kotor. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika meja kerja yang selalu kotor dari seorang rekan kerja akan sangat mengganggu rekan kerja yang lainnya. So, jika kamu tidak ingin dianggap menyebalkan oleh rekan kerjamu, pastikan untuk membersihkan meja kerjamu ya.

    Suara yang Terlalu Keras

    Jika kamu merupakan orang yang sangat berenergi dan bersuara keras, kamu mungkin tidak menyadari bahwa suara kerasmu ini sangat menyebalkan bagi rekan kerjamu. Penting untuk diingat bahwa tempat kerja bukan lapangan sepak bola, club, atau restaurant. Hargailah rekan kerjamu dan perhatikan volume suara kamu, terutama saat kamu menerima telepon. Dan, jangan memutar musik dengan suara yang terlalu keras. Karena hal ini akan mengganggu kosentrasi rekan kerjamu.

Nah, itulah 5 hal menyebalkan yang seringkali dilakukan saat di tempat kerja tanpa kita sadari. Jika kamu tidak ingin dianggap menyebalkan dan dijauhi rekan kerjamu, pastikan untuk tidak melakukan hal-hal ini ya. Semoga kamu dan rekan kerjamu maikn kompak dengan saling menghargai satu sama lain.

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading