Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Cara Ini Bakal Bikin Kamu Lebih Bahagia di Kantor (dan di Rumah)

Merasa kurang semangat dan kurang bahagia belakangan ini, Ladies? Biasanya sih, jika di rumah saja Anda merasakan hal itu, maka akan lebih buruk jika sedang berada di kantor. Bisa juga Anda merasa kurang bahagia dan kurang produktif ya di kantor belakangan ini?

Tahukah Anda apa yang bisa mengubah itu semua? Pertama, lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia, Ladies. Kedua, jangan biarkan pikiran-pikiran negatif membayangi Anda. Ketiga, terapkan aturan "3 hal baik" setiap hari, seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.co.uk. Apa itu aturan "3 hal baik". Itu adalah 3 hal yang membuat Anda bahagia hari itu, yang harus Anda ingat pada malam hari.

Menurut para peneliti, cara ini tidak hanya dapat mengurangi stres, namun juga dapat mengurangi sakit kepala, mengurangi ketegangan otot, serta meningkatkan kesejahteraan.

Menurut Joyce E. Bono dan Theresa M. Glomb, pencetus penelitian ini, melakukan trik sederhana itu akan mengubah cara seseorang dalam memandang sesuatu, termasuk tentang pekerjaan. "Cara ini juga dapat menjadi umpan balik, yang akan melipatgandakan manfaatnya. Kami yakin bahwa orang yang menyadari hal baik telah terjadi padanya, cenderung akan membagikan hal yang baik juga dengan teman atau keluarganya.Membagikan hal baik dengan orang lain akan meningkatkan hubungan dan kedekatan, yang juga dapat mengurangi stres.

Bukan hanya itu, cara ini juga dapat meningkatkan kualitas tidur. Tidur yang berkualitas akan membawa Anda pada rasa syukur yang lebih besar, dan mood yang lebih baik.

Intinya adalah, perbanyaklah bersyukur. "Let your hands be so busy catching blessings that you don't have the capacity to hold onto grudges".

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading