Sukses

Lifestyle

Perhatikan Taman Bercahaya Ini, Benarkah Ada Ribuan Kunang-Kunang?

Ladies, kapan terakhir kali kamu melihat kunang-kunang? Hewan cantik bercahaya ini sekarang sudah susah ditemukan. Kalau lingkungannya tidak benar-benar bersih dan masih alami, kunang-kunang tak akan bisa ditemukan.

Saat ini kalau kita melihat kunang-kunang, biasanya yang terbayang adalah nostalgia masa kanak-kanak yang indah. Kalau kamu ingin menikmati keindahan cahaya kunang-kunang, coba pergi ke East Lake Peony Garden di Wuhan, Cina ini. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, kamu bisa melihat taman tersebut bercahaya di malam hari. Dan cahaya-cahaya itu berasal dari ribuan kunang-kunang yang sengaja dibawa dari Ganzhou.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Taman kunang-kunang yang terletak di tengah provinsi Hubei tersebut dibagi menjadi lima zona. Mulai dari zona terbang, zona penelitian, zona sentuh langsung, zona pembiakan, hingga zona pengenalan sains. Ketika kunang-kunang tersebut menunjukkan kerlip cahayanya, maka taman tersebut akan terlihat penuh daya magis nan romantis.

Oh ya, pembiakan kunang-kunang ini juga butuh biaya yang tak sedikit, lho. Satu ekor kunang-kunang butuh biaya 10 yuan (atau sekitar 21 ribu rupiah). Wah dengan harga segitu dikalikan ribuan kunang-kunang jadi berapa ya?

Foto: copyright dailymail.co.uk

Taman yang dibuka pertama kali tanggal 30 Mei ini akan tutup pada bulan Oktober. Di hari pertama pembukaannya, taman ini sudah menyedot lebih dari 10 ribu pengunjung. Wow! Luar biasa sekali. Kalau tahun ini belum sempat mengunjungi taman kunang-kunang ini, bersabarlah sedikit lagi. Rencananya tahun depan taman ini akan dibuka kembali. Kabarnya bakal ada gelaran acara untuk keluarga dan festival kemah yang diadakan tahun depan di taman ini.

Menikmati keindahan taman dengan kerlip cahaya ribuan kunang-kunang pasti jadi pengalaman berkesan tersendiri, ya Ladies. Gimana dengan di daerah tempat tinggalmu, apakah kamu masih bisa menjumpai kunang-kunang berkeliaran di malam hari?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading