Sukses

Lifestyle

Dia Pria Terbaik Untukmu? Cek 8 Hal Ini untuk Memastikannya

Menikah jelas bukan hal sepele. Ada banyak hal yang wajib dipikirkan dan dipertimbangkan. Saat seseorang melamarmu, kamu tak bisa serta merta menerima lamarannya. Ada sejumlah yang perlu kamu cek terlebih dahulu.

Kalau kamu masih ragu apakah dia benar-benar orang yang tepat dan jodoh hidup matimu, luangkan waktumu beberapa saat untuk menjawab 8 pertanyaan ini. Dengan mengecek 8 hal ini, kamu nantinya bisa mengambil kesimpulanmu sendiri apakah dia benar-benar orang yang tepat buatmu atau bukan. Let’s find out the answer, Ladies!

1. Apakah kamu jadi orang yang lebih baik saat bersamanya?

Orang yang tepat buatmu bukanlah orang yang membuatmu menderita. Justru ia seharusnya adalah seseorang yang bisa membawamu dan menjadikanmu orang yang lebih  baik dari waktu ke waktu.

2. Apakah kamu dan dia bisa saling menerima kekurangan masing-masing?

Let’s face it! Tiap orang kan punya kelemahan dan kekurangan masing-masing. Kalau kalian berdua sudah bisa saling terbuka akan kekurangan yang dimiliki, kamu bisa lebih mantap menjalani sisa hidupmu bersamanya.

3. Apakah kamu yakin hubunganmu bersamanya memberi rasa nyaman dan bahagia?

Kalau iya, tak ada keraguan lagi dia adalah orang yang tepat dalam hidupmu.

4. Apakah kamu merasa terjebak atau terkekang saat bersamanya?

Kalau tidak, beruntunglah kamu telah mendapatkan kandidat pasangan hidup yang baik.

5. Apakah kamu diterima baik oleh keluarganya?

Sinyal paling positif untuk menunjukkan bahwa ia pria terbaik untukmu adalah ketika kamu diteriam baik oleh keluarganya. Begitu pun sebaliknya, keluargamu juga menerima baik dan memberimu restu bersamanya.

6. Apakah dia sudah merencanakan masa depannya bersamamu?

Jika ia serius denganmu, dia akan mengajakmu membangun masa depan bersama, membangun semua impian berdua, dan berkomitmen untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada tanpa saling menyakiti.

7. Apakah kamu percaya padanya?

Untuk percaya pada seseorang, kita harus melihat bukti. Kalau dia sudah benar-benar memberi bukti ia mencintaimu dan mampu menjagamu hingga akhir hayat, maka itu sudah cukup sebagai alasan kamu punya kepercayaan padanya.

8. Apakah kalian berdua punya impian yang ingin dibangun bersama?

Punya impian yang sama atau cita-cita bersama akan jadi fondasi kuat membangun rumah tangga. Kalau kalian berdua sudah punya tujuan hidup yang sama, itu pertanda baik bagimu.

Kamu pastinya adalah orang yang paling tahu siapa dan mana yang terbaik untukmu. Tak menutup kemungkinan kamu punya cara tersendiri untuk memastikan apakah ia pria terbaik untukmu atau bukan. Yang penting adalah kamu bisa menjalani hidupmu dengan bahagia dan tanpa rasa menyesal, setuju?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading