Sukses

Lifestyle

Wanita Pencuri Daging Diikat di Pasar dan Diberi Label

Ketika mendapati seseorang tengah mencuri, tentu hal ini membuat kita merasa kecewa dan marah. Jika seorang tersebut mencurinya satu kali, mungkin kita bisa memaafkan. Namun, jika pencuri tersebut sudah mencuri berkali-kali, kita pun tentu ingin memberi pelajaran baginya agar ia jera. Dikutip dari laman shanghaiist.com, seorang perempuan berusia 40 tahun di Guangxi, China yang dianggap kerap mencuri daging di pasar telah diberi pelajaran oleh para pedagang pasar.

Wanita pencuri ini diikat di parkir motor pasar | Photo: Copyright shanghaiist.com

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini diikat di sebuah besi yang ada di parkir motor pasar daging dimana ia kerap mencuri. Saat diikat inilah, punggung wanita ini juga diberi label sebuah kertas bertuliskan "Saya pencuri daging kambing dan babi" dalam bahasa mandarin. Pengelola pasar mengatakan jika hukuman ini diberikan kepada si wanita agar ia jera. Ia telah beberapa kali tertangkap basah tengah mencuri beberapa potong daging kambing dan babi di pasar tersebut.

Mengikat wanita di depan umum dilakukan agar ia jera | Photo: Copyright shanghaiist.com

Saat diikat inilah, si wanita terlihat begitu malu serta terpukul. Melihat ada yang tidak beres, polisi setempat pun lantas mengamankan si wanita tersebut ke kantor polisi. Atas apa yang dilakukan para pedagang pasar, banyak komentar muncul dari masyarakat serta netizen. Beberapa mengatakan jika apa yang dilakukan pedagang pasar adalah hal tepat untuk memberi pelajaran bagi pencuri agar ia jera.

Ada label "Saya Pencuri" di tubuh wanita | Photo: Copyright shanghaiist.com

Namun, beberapa orang lain menganggap apa yang dilakukan para pedagang pasar kepada wanita tidak berperikemanusiaan. Meskipun si wanita telah mencuri, tidak seharusnya para pedagang memberi pelajaran menyakitkan seperti itu. Hukuman tersebut dianggap tidak wajar karena bisa membuat seseorang menjadi malu dan terpuruk. Mungkin, ada alasan tersendiri mengapa si wanita nekat mencuri daging di pasar.

Semua orang di pasar bisa melihat si wanita saat ia diikat | Photo: Copyright shanghaiist.com

Netizen asal Hubei mengatakan "Kita hidup di negeri macam apa, sehingga hal ini bisa terjadi? Di mana aturan hukum? Kasihan wanita itu." Sedangkan netizen asal Shandong mengatakan "Saya salut dengan hukuman ini. Jika tidak dipermalukan seperti ini, ia pasti akan mencuri lagi. Semoga setelah ini ia menjadi jera untuk mencuri lagi."

Kalau menurut kamu gimana nih Ladies? Yah, semoga setelah ini, si wanita tersebut benar-benar jera dan tak mengulangi perbuatan buruknya untuk mencuri ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading