Sukses

Lifestyle

Chrissy Turner, Usia Masih 8 Tahun Sudah Didiagnosa Kanker Payudara. Keep Fighting!

Jika berbicara mengenai kanker, siapapun tentu akan bergidik dan merasa takut sekaligus berdoa agar kita tak pernah menderita penyakit tersebut. Kanker sendiri merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Dari sekian banyak kanker yang ada, kanker yang berisiko tinggi dan rentan terjadi pada wanita adalah kanker payudara. Biasanya, kanker payudara akan menyerang wanita usia 30 tahun ke atas. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga kanker payudara menyerang wanita di usia yang masih sangat muda juga anak-anak.

Dikutip dari laman asiantown.net, seorang gadis yang masih berusia 8 tahun bernama Chrissy Turner asal Utah, telah didiagnosa kanker payudara. Dengan apa yang terjadi pada tubuhnya ini, ia bahkan dinyatakan sebagai wanita termuda yang mengidap kanker payudara. Kanker pada tubuh Chrissy pertama kali dirasakan sebulan yang lalu. Ia dan sang ibu menemukan sebuah benjolan di payudaranya. Saat diperiksakan ke dokter, dokter menemukan bahwa benjolan tersebut adalah kanker.

Chrissy yang sedang berjuang melawan kanker | Photo: Copyright asiantown.net

Sang ayah yakni Troy, kepada stasiun TV ABC4 Utah News mengatakan, "Kondisi itu terjadi kira-kira pada pertengahan bulan Oktober. Chrissy menemukan benjolan itu dan meminta kami (orang tua) untuk memeriksanya. Ia merasakan sakit di dadanya. Ia juga sangat ketakutan." Saat dibawa ke rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan, dokter menemukan bahwa gadis manis yang masih berusia 8 tahun tersebut menderita kanker langka yang disebut sebagai secretory carcinoma. Menurut dokter, kondisi ini hanya dialami oleh 1 dari 1 juta wanita di dunia.

Atas apa yang menimpanya, Chrissy saat ini harus menjalani serangkaian perawatan mastectomy. Ia juga memerlukan waktu istirahat yang cukup setiap hari agar kondisinya bisa pulih seperti semula. Kepada wartawan, gadis 8 tahun tersebut mengatakan,

"Saya takut sekali saat mengetahui ada benjolan di dada saya. Saya sangat takut karena saya menderita kanker. Tapi, saya akan sembuh. Saya akan berjuang untuk sembuh dan saya harap saya bisa sembuh."

Chrissy | Photo: Copyright asiantown.net

Dari laporan yang ada, orang tua Chrissy memang memiliki riwayat kanker dalam hidup mereka. Sang ibu, Annette, telah pulih dari kanker serviks yang diderita beberapa tahun lalu. Sementara sang ayah, Troy, telah berhasil melewati masa kritis karena Non-Hodkin's Lymphoma. Annette mengatakan, "Saya benar-benar hancur dan sedih menerima kenyataan bahwa putri saya menderita kanker. Ini merupakan perjuangan berat bagi keluarga kami. Pertama saya, lalu suami saya dan kini putri saya."

Agar bisa pulih dan sembuh dari sakitnya, Chrissy akan menjalani operasi bedah di Hunstman Cancer Institute, Utah. Sementara itu, pihak keluarga dan sahabat tengah berjuang mengumpulkan dana untuk biaya pengobatan Chrissy. Annete mengatakan,

"Kami harus tetap berjuang agar kami bisa tersenyum bersama setiap hari. Kami telah berjuang sangat berat selama ini, kami tak ingin putus asa karena ini. Kami harus bisa berjuang bersama-sama."


Ladies, semoga Chrissy bisa bertahan dan semangat dalam melawan sakitnya ya. Semoga ia dan orang tuanya bisa sepenuhnya pulih dari kanker yang mereka derita. Semoga keluarga ini selalu diberi kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi semuanya. Semoga keluarga ini diberikan kehidupan terbaik oleh Tuhan.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading