Sukses

Lifestyle

Serunya Icip-Icip Jajanan Khas Thailand yang Murah Meriah

Saat melakukan travelling ke suatu tempat baru, kita umumnya memiliki 2 tujuan utama. Pertama tentu saja mengunjungi tujuan wisata menarik yang menjadi ikon tempat tersebut. Selanjutnya yang tak boleh ketinggalan adalah mencicipi kuliner yang ada di daerah tersebut. Icip-icip kuliner ini tentu makin asik jika kita bisa menemukan makanan yang enak dan murah. Makin komplit deh liburan kita, ya nggak?

Nah, icip-icip kali ini berkesempatan untuk berburu jajanan khas Thailand. Di kawasan Bangkok,l tepatnya di samping museum Rattanakosin Exhibition Hall, terdapat beberapa jajanan pinggir jalan yang dapat Anda gunakan sebagai pengganjal perut, ketika lapar datang menghampiri. Selain rasanya yang enak dan menggoyang lidah, harganya pun terbilang murah.

Apa saja sih street food di Bangkok yang cukup recommended ini? Yuk, intip.

    Telur Puyuh

    Foto dok. Vemale.com/Telur Puyuh Setengah Matang

    Jika kita sudah biasa mencicip telur setengah matang yang cukup banyak penggemarnya, di Thailand Anda bisa menemukan versi mini dari telur setengah matang yang rasa gurihnya cukup menggigit! Ukuran mini dari telur setengah matang ini dikarenakan bahan yang digunakan adalah telur puyuh. Telur puyuh digoreng setengah matang, lalu sebagai tambahannya diberi sedikit sayuran kol. Untuk memberikan rasa, telur ini diberi sedikit kecap asin dan lada. Harga satu porsinya hanya 20 Bath saja (Rp 8.200.) Murah kan Ladies?

    Pancake

    Foto dok. Vemale.com/Pancake

    Karena memiliki banyak penggemar, kita mungkin bisa menemukan camilan ini dengan mudah. Yap, pancake. Pancake merupakan makanan yang terbuat dari tepung dan telur, namun pancake yang kita temui di Thailand ini dibuat sedikit berbeda yang rupanya bisa memancing rasa penasaran para wisatawan untuk membelinya. Cukup membayar 20 Bath saja, Anda bisa mendapatkan 10 buah pancake yang dimasukkan ke dalam plastik putih.

    Sosis

    Foto dok. Vemale.com/Sosis Goreng

    Ketika lapar menghampiri perut Anda saat berjalan-jalan, daging yang telah diolah menjadi sosis lezat bisa dijadikan pilihan sebagai camilan yang mengenyangkan. Di Thailand, jajanan sosis ini disajikan dengan digoreng kemudian diberi sedikit bumbu, seperti bumbu kacang. Selain sosis ada pula jenis goreng-gorengan lainnya yang bisa Anda cicipi dalam stall yang sama. Harganya hanya 20 Bath saja.

Well Ladies, itulah beberapa jajanan menarik yang bisa Anda masukkan ke dalam bucket list jika pergi ke Thailand suatu saat. Dijamin nggak akan mengecewakan kantong, lidah dan perut Anda kok, sebab berburu kuliner di pinggir jalan sangat seru dan mengasyikkan. Selamat berlibur.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading