Sukses

Lifestyle

Demi Dapatkan Foto Sempurna Ini, Alan Perlu Waktu 6 Tahun Dan 720.000 Jepretan

Bagi seorang fotografer, mendapatkan foto yang sempurna dan indah merupakan impian sekaligus cita-cita yang harus benar-benar tercapai. Ya, walau harus membutuhkan waktu lama dan jepretan cukup banyak untuk bisa mendapatkan momen yang pas agar foto tersebut benar-benar sempurna. Jika kamu juga ingin mendapatkan foto sempurna, kisah seorang fotografer bernama Alan McFadyen ini sepertinya perlu kamu baca atau pahami.

Dikutip dari laman diply.com, Alan sedikitnya telah menunggu selama 6 tahun dan memfoto sebanyak 720.000 jepretan untuk mendapatkan gambar dari seekor burung Kingfisher. Mmmm, kenapa butuh waktu dan perjuangan yang berat sekali sih untuk memotret burung Kingfisher saja? Mungkin pertanyaan ini akan muncul di benak kita semua. Tapi jangan salah Ladies, potret yang dihasilkan oleh Alan merupakan potret yang sempurna.

Setelah menunggu selama 6 tahun dan memotret sebanyak 720 ribu kali, akhirnya Alan bisa mendapatkan potret burung Kingfisher dengan pose sempurna. Pose tersebut adalah pose burung yang tegak lurus dengan air. Paruhnya menyentuh air dengan sangat baik sebelum ia menyelam. Yang membuatnya menjadi lebih istimewa serta sempurna, tak ada cipratan air di sekitar burung tersebut.

Potret burung kingfisher karya Alan | Photo: Copyright diply.com

Menurut laporan yang ada, Alan telah memulai karirnya menjadi fotografer satwa liar sejak tahun 2009. Dan selama karirnya ini, ia belum pernah mendapat momen paling sempurna dari burung Kingfisher. Menurut Alan, burung Kingfisher merupakan burung paling sulit untuk difoto dengan momen yang pas.

Alan mengatakan,

"Foto yang aku cari adalah penyelaman Kingsfisher dengan pose yang sempurna. Foto di mana posisi tubuhnya benar-benar lurus, tanpa percikan dan cantik. Aku mengambil gambar sebanyak 600 kali pada setiap sesi pemotretan. Sayang, tidak satupun dari 600 foto tersebut yang sempurna. Dan kini, setelah aku melihat kembali puluhan ribu foto yang aku punya, foto ini adalah paling bagus. Paling sempurna. Aku kini sadar betapa lama aku menunggu untuk dapatkan foto ini. Aku sadar seberapa besar usaha yang aku lakukan untuk mendapatkan foto ini.

Alan McFadyen | Photo: Copyright mycooblin.com

Alan sendiri terobsesi untuk memotret burung Kingfisher karena ia pernah diajak sang kakek melihat burung tersebut di waktu kecil. Dan sejak saat itulah, Alan mulai mencintai burung Kingfisher. Ia mengatakan,

"Aku ingat kakek pernah membawaku untuk melihat burung Kingfisher. Sejak saat itu, aku kagum pada keindahan dan kecantikan burung-burung itu. Jika kakek melihat fotoku ini, aku yakin ia pasti bangga. Aku berharap bahwa ia bisa melihatnya. Aku sangat senang ketika keluargaku segera menghubungiku saat melihat foto tersebut. Mereka mengatakan jika mereka bangga padaku."


Good job untuk Alan. Walau membutuhkan waktu yang lama dan perjuangan yang keras, akhirnya ia bisa mendapatkan foto seperti yang ia impikan. Terus berkarya dan terus menyuguhkan foto-foto megah serta sempurna lainnya. Kisah ini mengajarkan kepada kita semua bahwa usaha yang sungguh-sungguh akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. So, jangan pernah pantang menyerah untuk mendapatkan sesuatu yang maksimal dan membanggakan.

Untuk melihat karya Alan lainnya, jangan lewatkan galeri fotonya berikut ini...




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading