Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghadapi Kenyataan Saat Cintamu Ditolak Cowok Yang Kamu Suka

Siapa yang gak malu dan sebel jika ternyata kamu mengetahui bahwa cowok yang kamu suka ternyata gak menyukaimu balik? Padahal kamu sudah sepenuh hati dan memberanikan diri mengungkapkannya. Atau mungkin tak sengaja kamu tahu bahwa dia punya pacar yang lebih cantik dan lain sebagainya dari kamu.

Well, mau bagaimana lagi, setiap harapanmu memang tak selamanya bisa terwujud dan berujung manis, seringkali memang pahit banget seperti kenyataan tadi. Gak usah galau, ini yang perlu kamu lakukan untuk move on dari dia.

    Menagis lah

    Wajar untuk menangis, meluapkan perasaan yang ada di hati itu perlu, biar kamu merasa lega, plong dan gak galau terus. Biarkan semua perasaan itu keluar dan berhentilah menangis.

    Terima apa yang terjadi

    Tak ada gunanya menggerutu sendiri dan menyesali apa yang telah kamu lakukan. Menerima kenyataan adalah langkah paling benar untuk menyembuhkan luka hatimu.

    Lakukan hal-hal menyenangkan

    Ketika kamu tahu hatimu sedang terluka dan sedih, obat paling mujarab adalah dengan menjadi orang yang bahagia dan tertawa. Pergi lah keluar dengan teman-teman atau keluarga, makan enak, ke tempat wisata, lakukan apa pun yang kamu sukai untuk menghilangkan rasa sedih.

    Bersosialisasi dan kenalan dengan orang baru

    Bersosialisasi dan mendapatkan teman baru bisa jadi pengalaman yang asik. Kamu jadi lebih banyak teman dan punya bahan obrolan yang akan mengalihkan kesedihanmu.

    Buka hati

    Ini cara terbaik untuk move on. Kamu perlu membuka diri dan hati, mengosongkan lagi memori masa lalu dan buang semua kenangan tentang orang yang kamu suka. Siapa tahu selama ini ada orang lain yang memendam perasaanya padamu.

Nah, itu dia beberapa tips buat kamu agar gak galau lagi. Meski gak mudah untuk langsung mempraktekkannya, namun kamu pasti tidak ingin terbawa masa lalu yang menyakitkan lagi kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading