Sukses

Lifestyle

Sebelum Menemukan Cinta Sejati, Ternyata Kita Harus Jatuh Cinta Dulu Sebanyak 5 Kali

Ada banyak teori tentang cinta di luar sana. Dari yang masuk akal hingga yang membuat dahi kita mengerinyit. Menurut Women's Health, kita perlu mencium 15 pria dan jatuh cinta dua kali sebelum menemukan "the one". Sumber lain mengatakan bahwa kamu perlu jatuh cinta pada 2 sampai 5 pria sebelum menikah.

Lalu, sebenarnya mana sih teori yang tepat? Statistik mungkin nggak dapat dibuktikan dengan benar. Tetapi kita nggak pernah mengharapkan hubungan cinta yang gagal berulang-ulang bukan? Pengennya sih menemukan 1 tambatan hati untuk selamanya. Namun, sebenarnya sebelum kamu memutuskan untuk menikah, ternyata kamu perlu jatuh cinta 5 kali. Jika kamu belum jatuh cinta pada 6 hal ini, maka tanyakan pada dirimu, apakah kamu sudah siap menerima cinta sejati?

    Mencintai Dirimu Sendiri

    Cintamu pada dirimu sendiri adalah hal yang paling penting dalam kehidupan percintaanmu. Jika kamu belum selesai dengan dirimu sendiri, akan sulit untuk menerima orang lain dalam hidupmu.

    Mencintai Keluargamu

    Keluarga adalah orang-orang pertama yang kamu temui dalam hidupmu. Meski tak selalu berjalan mulus, tak ada yang bisa memilih di keluarga mana ia dilahirkan. Mencintai keluargamu artinya belajar bagaimana mencintai dan menerima orang lain apapun kondisinya.

    Mencintai Sahabat-sahabatmu

    Mencintai sahabat-sahabatmu artinya belajar bagaimana mencintai orang lain tanpa mengandalkan ketertarikan fisik. Kamu akan belajar bagaimana cara peduli pada orang lain tanpa adanya ikatan di antara kalian.

    Mencintai Mimpi-Mimpimu

    Tak seperti orang yang datang dan pergi, mimpi akan tetap pada tempatnya yaitu di dalam tekadmu. Mimpi akan selalu menyertaimu selama hidup dan merupakan sumber dari semangatmu dalam menjalani hidup. Tanpa mimpi, kita hanyalah separuh manusia yang hidup hanya dengan raga. Maka, belajarlah mencintai mimpi-mimpimu.

    Mencintai Apa Yang Menjadi Passion dan Pekerjaanmu

    Selama kita hidup, tak mungkin kita tidak memiliki passion terhadap suatu hal. Cintailah apa yang membuatmu bersemangat untuk mengerjakan sesuatu setiap hari. Bersyukurlah jika pekerjaanmu adalah passionmu. Kalaupun tidak, tetap cintailah dan ingatlah apa yang menginspirasimu untuk selalu hidup (keluarga, suami, anak). Jika kamu bekerja tanpa 'bernyawa', kamu akan merasa hampa. Masih belum menemukan 'the right one'? Keep looking. It's out there.

Jika kamu sudah mencintai 5 hal ini, maka kamu sudah siap memberikan ruang dalam hatimu jika seseorang ingin hadir di dalamnya.

"Know yourself. Be Yourself. Love yourself. Seek goodness and be goodness. Seek beauty and be beauty. Seek love and be love" -- Bryant McGill

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading