Sukses

Lifestyle

Gadis 6 Tahun Meninggal Karena Tersedak Buah Anggur

Setiap orang pasti tahu bahwa tersedak adalah suatu hal yang sangat menyakitkan. Tak hanya menyakitkan, tersedak bahkan tidak jarang menyebabkan kematian seperti yang menimpa gadis berusia 6 tahun bernama Jasmine ini. Untuk itu, kita harus hati-hati dan pelan-pelan saat makan atau pun minum agar tidak tersedak ya.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Jasmine Lapsley asal Anfieldm Merseyside meninggal dunia pada bulan Agustus 2014 saat ia bersama keluarga sedang berlibur di Morfa Nefyn di Gwynedd. Meninggalnya gadis manis usia 6 tahun ini sendiri disebabkan karena hal yang mungkin sering kali kita anggap sebagai hal sepele. Hal tersebut adalah tersedak.

Ya, dari laporan yang ada, Jasmine meninggal setelah ia tersedak buah anggur yang ia makan. Sebenarnya, orang tua dan orang-orang yang ada di sekitarnya telah berusaha untuk menolongnya dengan menepuk pundak atau pun menyuruhnya minum. Sayang, pertolongan itu tidak membuahkan hasil dan Jasmine pun meninggal dunia.

Kathleen Lapsley yang tak lain adalah sang ibu mengatakan bahwa ia telah menghubungi ambulans setempat. Tapi, ambulans tersebut tak segera datang. Setelah 25 menit menunggu, ambulans baru datang. Namun sayang, Jasmine sudah tak bisa ditolong lagi dan ia telah meninggal dunia. Setibanya di lokasi, petugas medis sempat memeriksa keadaan Jasmine, tapi mereka mengatakan bahwa gadis manis tersebut sudah meninggal dan tidak bisa ditolong lagi.

Jasmine | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ayah Jasmine yakni Robert mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan berbagai hal untuk menyelamatkan puterinya. Keluarga dan tetangga telah berusaha agar Jasmine bisa sembuh dari tersedak. Mereka juga mengaku bahwa karena menunggu kedatangan ambulans yang sangat lama yakni selama 25 menit, puterinya tersebut tidak bisa diselamatkan. Menurut Robert, andaikan ambulans datang lebih cepat dan puterinya bisa segera dibawa ke rumah sakit, mungkin kini ia masih hidup dan terus tumbuh menjadi buah hati yang manis.

Robert mengatakan,

"Hingga kini saya tidak tahu dimana ambulans tersebut. Ia datang terlalu lama. Kami menunggunya begitu lama. Di saat kami begitu membutuhkan pertolongan dari petugas medis, mereka justru datang dalam waktu yang lama. Kami begitu kecewa dengan kinerjanya. Semoga hal ini tidak pernah terjadi pada orang lain."


Karena kasus ini, keluarga Robert nampaknya sedang mengadukan hal ini kepada polisi setempat. Keluarga ini menganggap bahwa kematian puterinya yang terjadi setahun yang lalu disebabkan oleh petugas medis yang mengabaikannya dan tidak bekerja dengan baik. Kasihan sekali dengan apa yang menimpa Jasmine. Semoga, peristiwa seperti ini tak pernah terjadi lagi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading