Sukses

Lifestyle

Ingin Kembali Mencintai Pekerjaan yang Mulai Kamu Benci? Solusinya Sederhana

Kata orang pekerjaan yang paling menyenangkan adalah pekerjaan yang kita sukai. Bahkan hobi bisa jadi sebuah pekerjaan yang menyenangkan saat kita sudah bisa menghasilkan keuntungan finansial. Tapi ada saatnya pekerjaan yang tadinya begitu kita suka perlahan jadi terasa menyebalkan.

Dunia kerja memang bisa jungkir balik. Kamu pun akan dituntut melakukan banyak hal dan perubahan dalam hidup. Sedihnya lagi, kadang kamu terpaksa melakukan sesuatu yang tak sesuai dengan kata hatimu demi memenuhi tuntutan pekerjaan.

Saat kamu mulai membenci pekerjaan yang tadinya sangat kamu cintai, cobalah lakukan sesuatu yang sederhana ini. Apa itu? Temukan kembali makna pekerjaanmu.

“I've learned that making a 'living' is not the same thing as 'making a life'.”
― Maya Angelou


Kepuasan dalam Bekerja
Temukan motivasi kerjamu yang sesungguhnya. Apa itu karena uang? Karena eksistensi diri? Atau karena memang ingin sungguh-sungguh membangun karier dan jadi orang sukses?

Pasti ada alasan kenapa dulunya kamu memilih pekerjaan ini. Meski mungkin saat ini kamu perlahan mulai membenci pekerjaanmu, ingatlah lagi bagaimana perasaanmu ketika dulu kamu berhasil dapat pekerjaan ini. Perubahan dan masalah pastilah ada dalam bekerja. Tinggal bagaimana kamu mencoba untuk menemukan perspektif baru dalam kariermu. Apa yang sebenarnya kamu cari dari pekerjaanmu?

Temukan Lingkungan yang Positif
Kadang kamu hanya perlu berada di lingkungan yang positif agar bisa kembali mencintai pekerjaanmu. Temukan orang-orang yang bisa memberi semangat positif padamu. Saat kamu sudah berada di tengah orang-orang yang berenergi positif, sedikit banyak kamu akan terpengaruh dan ikut membaik dengan suntikan energi positif yang baru.

Aktif Olahraga, Jaga Kebugaran Tubuhmu
Kesehatan adalah investasi dan modal paling penting dalam kehidupan kariermu. Ketika kamu mulai suntuk, jenuh, dan lelah dengan pekerjaanmu, cobalah untuk lebih aktif berolahraga. Jaga kebugaran tubuhmu. Pilih jenis olahraga baru yang belum pernah kamu coba. Semangat yang kamu dapat dari olahraga bisa membantumu untuk kembali menemukan semangat baru dalam pekerjaan.

Target dan Tujuan Hidupmu
Jadikan kariermu bagian dari target dan tujuan hidupmu. Dengan kata lain, buat kariermu sebagai anak tangga untuk membantumu mencapai sesuatu yang besar dalam hidupmu. Cara ini akan mendorongmu untuk kembali giat dan semangat bekerja.

Ada banyak cara untuk kembali mencintai pekerjaanmu. Kamu hanya perlu kembali menemukan makna dari karier dan pekerjaanmu, setuju Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading