Sukses

Lifestyle

Fotografer Ini Berhasil Mengungkap Rahasia Terdalam Di Balik Foto Orang-Orang Yang Memiliki Freckles

Ladies, Selama ini kita melihat di televisi dan majalah, model-model dengan bentuk alis, mata, bibir dan hidung yang sempurna. Tak ketinggalan wajah yang halus mulus bebas noda jerawat, flek maupun freckles (bintik-bintik hitam di wajah). Bagi sebagian orang, bentuk wajah ataupun noda-noda yang menghiasi wajah menjadi momok yang merisaukan.

Tetapi, setiap wanita diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Termasuk freckles di wajah. Seorang fotografer asal Inggris bernama Brock Elbank menyadari keunikan tersebut saat melihat sahabatnya Eddie. Wajah Eddie dipenuhi dengan freckles berwarna coklat. Freckles sebanyak itu baru pertama kali dilihat oleh Elbank. Saking uniknya, Elbank meminta untuk memotret Eddie dan segala keunikannya.

Apa yang ditemukan Elbank pada Eddie ternyata memunculkan suatu ide besar dalam kepalanya. Di tahun 2012, ia memulai proyek fotografinya yang mengambil tema Freckles. Hingga kini, sudah 90 potret wajah laki-laki maupun perempuan dari berbagai usia dan berbagai ras dengan fitur wajah yang sama yaitu memiliki freckles, dikumpulkan oleh Elbank.

"Saya menemukan hal menarik tentang karakter individu yang membuat saya merasa beruntung pernah mengabadikannya. Banyak orang berjuang melawan freckles di wajahnya sejak kecil, bahkan banyak yang membencinya hingga dewasa," ujar Elbank, seperti yang kami kutip dari designtaxi.com. "Ada hal yang saya sadari saat mengabadikan foto orang-orang ini: apa yang mereka perjuangkan selama hidupnya. Inilah yang cenderung ingin saya angkat: keindahan yang mencolok dalam diri seseorang"

Apa yang ditemukan oleh Elbank lebih daripada sekedar freckles di wajah. "Salah satu obyek fotografi saya menghabiskan 3-4 jam mengobrol bersama saya setelah sesi foto. Ia berbicara tentang bagaimana mereka sebagai anak-anak diganggu, ditolak di pergaulannya di sekolah karena penampilan wajah mereka. Saya benar-benar terkejut karena menurut saya ia tampak menakjubkan."

Well, Ladies, setiap orang diciptakan berbeda-beda dengan keunikan yang ada di tubuhnya. Tak perlu risau untuk menjadi seorang yang sempurna, karena kenyataannya tak ada kesempurnaan yang abadi. Bahkan seorang Marilyn Monroe pun pernah berkata.

“Imperfection is beauty, madness is genius and it's better to be absolutely ridiculous than absolutely boring.”

-- Marilyn Monroe


Apakah kamu pernah punya pengalaman serupa dengan mereka yang tak percaya diri dengan dirinya sendiri, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading