Sukses

Lifestyle

Aksi Keren Rider Go-Jek Selamatkan Korban Teror Bom Sarinah

Insiden teror yang terjadi di Sarinah, Jakarta tak hanya menjadi perhatian masyarakat Indonesia saja, lebih jauh, insiden ini juga telah menjadi perhatian dunia. Banyak orang mengaku simpati dan prihatin atas kejadian ini. Dan salah satu simpatisan yang berhasil menyita banyak perhatian dari insiden teror bom ini adalah seorang rider ojek online yakni rider Go-Jek. Bagaimana tidak menyita perhatian, pasalnya, ia telah menjadi pahlawan dengan menyelamatkan seorang korban dari tragedi bom Sarinah.

Dikutip dari laman merdeka.com, aksi heroik juga super keren ini menjadi sorotan setelah tersebar di media sosial twitter. Fotonya yang sedang menyelamatkan seorang wanita tertangkap kamera dan diunggah oleh seorang netizen bernama Bayu Ilhamsyah lewat akun twitternya @ilham-Bayu66.

Teror bom di Sarinah | Photo: Copyright merdeka.com

Dalam foto tersebut terlihat dirinya sedang menyelamatkan korban Sarinah dengan menggandeng tangannya dan membawanya ke tempat yang lebih aman. Di dalam foto itu juga terlihat korban mengalami luka yang cukup serius di bagian kaki. Tak hanya itu saja, tali tas yang dibawa korban juga terlihat putus. Korban pun terlihat sangat syok dan menangis. Namun pada akhirnya, beberapa laporan menyebutkan jika korban berhasil di amankan. Sontak, aksi heroik dan keren rider Go-Jek ini mendapat komentar positif dari berbagai pihak khususnya netizen.

Aksi penyelamatan rider Go-Jek | Photo: Copyright merdeka.com

Bayu, sebagai pengunggah foto mengatakan,

"Dear @gojekindonesia.. Kalian harus memberikan penghargaan kepada Driver Gojek yang ini. Harus. Dia adalah lelaki sejati!!" Sementara itu, netizen lain mengatakan, "Pahlawan sebenarnya adalah driver gojek yang menyelamatkan mbak berjilbab. Tanpa pelindung tanpa senjata. Mungkin bego, tapi itulah nurani @febymamakey.

Aksi polisi melumpuhkan para pelaku teror | Photo: Copyright merdeka.com

Sebenarnya, sebelum aksi heroik ini tertangkap kamera dan menjadi sorotan berbagai media, untuk menolong serta mengevakuasi orang-orang yang ada di area dampak bom Sarinah, layanan taksi online (GrabTaxi) menyatakan siap memberikan tumpangan evakuasi gratis. Langkah inilah yang selanjutnya diikuti oleh Go-Jek. Mereka mengumumkan akan menolong warga Jabodetabek yang memerlukan bantuan Go-Jek gratis sebagai aktivitas evakuasi.

Aksi yang keren dan sangat terpuji ya Ladies. Semoga, kebaikan yang dilakukan rider Go-Jek akan dibalas dengan kebaikan-kebaikan lain yang lebih bermanfaat oleh Tuhan. Semoga, kita semua orang bisa berlaku seperti rider Go-Jek ini dan mau menolong orang lain tanpa pamrih.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading