Sukses

Lifestyle

Pekerjaan Itu Bukan Impianmu Tapi Ternyata Mempermudah Hidupmu

Tak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan yang ia impikan atau idamkan sejak dulu. Bahkan ada yang kariernya di bidang yang berbeda dengan jurusan kuliah atau minatnya. Meski pekerjaan yang kamu miliki sekarang tak sesuai dengan harapanmu, tapi siapa sangka kalau sebenarnya pekerjaan itu sudah sesuai denganmu.

Sebenarnya kita bisa kok mengenali tanda-tanda bahwa pekerjaanmu saat ini sudah pas dan klik denganmu. Sekalipun pekerjaan itu bukan impianmu tapi bisa jadi ia bisa mempermudah hidupmu. Yuk, kenali empat tanda utama bahwa sebenarnya pekerjaanmu saat ini sudah sangat cocok denganmu.

(vem/nda)

Kamu Tetap Bisa Jadi Dirimu Sendiri

Saat bekerja atau melakukan pekerjaan, kamu bisa tetap jadi dirimu sendiri. Kamu tak terbebani untuk pura-pura jadi orang lain untuk memberi kesan atau menarik perhatian rekan kerjamu. Sikap dan karaktermu justru malah makin membaik dengan pekerjaanmu yang sekarang.

Setiap kali berangkat kerja, kamu bisa tersenyum lebar. Kamu bahagia tetap bisa jadi dirimu sendiri di depan rekan-rekan kerjamu yang lain. Mereka pun tak membebanimu atau menuntutmu untuk berubah jadi orang lain untuk bisa bekerja bersama-sama.

Banyak Kesempatan Baru Terbuka Untukmu

Tak disangka dengan pekerjaanmu sekarang kamu malah mendapat banyak peluang dan kesempatan baru. Berbagai pintu baru terbuka untuk lebih mengasah kemampuan dan keahlianmu. Kamu tak lagi melulu pasif berdiam di satu tempat atau zona nyaman yang sama terlalu lama.

Tanpa kamu sadari ada banyak hal baru yang kamu pelajari dengan pekerjaanmu yang sekarang. Atasan dan rekan kerjamu yang lain juga sangat suportif. Tak pernah mereka berniat ingin menjatuhkanmu. Bahkan mereka selalu jadi motivator dan penyemangatmu untuk meningkatkan kemampuan dirimu.

Gaji dan Penghasilanmu Sangat Cukup

Selalu ada uang dari sebagian gaji yang masih bisa kamu tabung. Kamu pun masih tetap bisa membantu menyokong kebutuhan finansial keluargamu. Setiap kali ada keluarga atau saudara yang sedang butuh bantuan dalam hal finansial, kamu selalu siap sedia membantu.

Gaji yang kamu dapat sesuai dengan beban kerja yang diberikan padamu. Kamu pun masih sering dapat bonus atau tambahan gaji setiap bulannya atas usaha yang kamu lakukan. Kompensasi yang diberikan perusahaan atau kantormu juga terbilang sangat adil untukmu dan rekan kerjamu yang lainnya.

Saat Bekerja, Waktu Terasa Cepat Berlalu

Gimana cara termudah mengecek apakah pekerjaan itu sesuai denganmu? Salah satunya dengan mengecek bagaimana waktu berlalu. Saat kamu merasa waktu sangat cepat berlalu setiap kali kamu bekerja, maka sebenarnya kamu pekerjaan itu cocok untukmu. Tanpa disadari kamu menikmati pekerjaanmu.

Meski pekerjaanmu sekarang jauh dari impian atau bayanganmu sebelumnya, tapi kalau saat bekerja kamu bisa sampai lupa waktu, itu sudah jadi sinyal kuat sebenarnya pekerjaan itu sangat mempermudah hidupmu. Bekerja akan terasa lebih ringan kalau kita bisa menikmatinya, kan? Siapa tahu pekerjaan yang sekarang nantinya akan jadi pembuka jalan untuk sebuah pekerjaan yang lebih baik dan cerah lagi di masa depannya? Who knows?
[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading