Sukses

Lifestyle

Mengapa Percaya Diri Itu Penting, Ini Efeknya Dalam Hidup

Setiap orang butuh kepercayaan diri yang tinggi jika ingin bahagia, jika tak ingin diremehkan orang lain, dan jika ingin mencapai keberhasilan. Sebegitu pentingnya kepercayaan diri untuk hidup hingga bisa mempengaruhi segala yang terjadi dalam hidupmu dan bagaimana kamu melihat sesuatu.

Kepercayaan diri biasanya muncul karena kamu punya sesuatu yang menjadi kelebihan dan untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa kamu menyukai apa yang menjadi kelebihanmu tersebut. Berbeda dengan sikap sombong atau angkuh, dalam batas yang wajar, rasa percaya diri bisa mendorongmu untuk berbuat lebih baik dalam hidup. Ini yang bisa dilakukan rasa percaya diri terhadap dirimu.

Pede bisa lebih penting daripada kecantikan fisik dalam hal cinta

Sebuah penelitian yang dilakukan di Webster University menunjukkan bahwa seorang wanita yang punya rasa percaya diri dan lebih sering tersenyum ternyata lebih menarik bagi pria. Wanita percaya diri lebih cantik secara kepribadian dan menunjukkan bahwa ia bahagia dengan kehidupannya.

 

Kepercayaan diri bisa membuka kesempatan lebih besar dalam pekerjaan

Orang yang percaya diri biasanya akan lebih maju dan mendapatkan promosi lebih cepat karena ia tampak meyakinkan dan tegas. Sebuah penelitian menunjukkan korelasi antara kepercayaan diri dan keberhasilan dalam hal pekerjaan. Bahkan ketika mendapat kritik dari atasan, orang yang percaya diri menunjukkan etos kerja lebih baik.

Bahkan ketika seseorang percaya diri berlebihan justru punya manfaat lebih baik daripada minder, karena mereka bisa bertahan saat diserang atau berdebat. Mereka bahkan lebih tahan banting dalam hal perasaan. Jadi, sudah tahu mengapa percaya diri itu penting kan?

 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading