Sukses

Lifestyle

Hindari Jalan Macet, Pria Ini Mendayung Saat Pergi Kerja

Tak hanya di Indonesia khususnya Jakarta, kemacetan nampaknya juga sering terjadi di berbagai kota di negara lain. Untuk menghindari kemacetan sendiri biasanya seseorang akan naik bus kota, naik motor atau naik sepeda untuk pergi kerja. Tapi nih ya, seseorang asal Cheverly, Maryland, Amerika Serikat punya cara unik untuk menghindari kemacetan ketika ia hendak pergi kerja. Dikutip dari laman neatorama.com, pria yang bernama Gabriel Horchler ini lebih memilih mendayung.

Gabriel saat mendayung | Photo: Copyright neatorama.com

Yap, kurang lebih selama 15 tahun terakhir, ia menggunakan dayung setiap kali hendak pergi kerja. Pria yang kini berusia 71 tahun ini mengatakan bahwa kemacetan akan membuang sia-sia waktunya. Ia juga merasa bahwa kemacetan adalah suatu hal yang sangat membosankan dan membuatnya malas. Karena alasan-alasan inilah, pria yang bekerja sebagai pustakawan ini memilih melakukan perjalanan air yakni dengan mendayung di sungai.

Aktivitas mendayung telah dilakukan Gabriel selama 15 tahun terakhir | Photo: Copyright nollygrio.com

Setiap hari ia mendayung untuk pergi ke tempat kerjanya di Washington. Gabriel mengatakan, "Pilihanku ini sungguh luar biasa. Mendayung tak hanya membuatku terhindar dari kemacetan. Ini juga membuatku lebih sehat dan lebih tenang. Ini juga sangat menyenangkan. Dengan mendayung, kamu bisa merasakan udara yang masih segar. Kamu bahkan bisa sekaligus melakukan olahraga."

Menurut Gabriel, kondisi air sungai yang ia lewati tidak selalu bersih. Ada kalanya sungai itu kotor dan tercemar. Tapi, ada kalanya sungai itu sangat bersih dan airnya pun sangat jernih. Ini semuanya tergantung musim yang terjadi di sana. Setelah mendayung dan menyusuri sungai kota, selanjutnya ia akan naik sepeda.

Selain mendayung, Gabriel juga gemar naik sepeda | Photo: Copyright washingtonpost.com

Atas apa yang dilakukannya, banyak orang berkomentar. Sebagian mengatakan bahwa Gabriel adalah kakek yang luar biasa. Namun, tidak sedikit yang menyebutnya aneh bahkan gila. Meski ada komentar yang dilontarkan padanya, kakek Gabriel tidak pernah tersinggung atau marah. Ia mengaku bahwa selama aktivitas yang dilakukannya membuat senang, ia akan tetap melakukannya bahkan setelah ia pensiun dari pekerjaannya.

Gabriel | Photo: Copyright nollygrio.com

Baginya, mendayung tidak pernah merugikannya atau merugikan orang lain. Justru, mendayung bisa memberikan banyak keuntungan untuknya. Wah, keren ya Ladies? Apapun dan bagaimanapun, tetap semangat kakek Gabriel.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading