Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Cumi Agar Empuk dan Tidak Alot

Cumi-cumi merupakan seafood yang sangat populer. Cumi sering diolah jadi berbagai makanan yang sangat lezat, mulai tumis cumi sampai calamary. Sayangnya banyak orang yang salah dalam mengolah daging cumi. Cumi pun jadi alot dan susah dimakan.

Cumi jadi alot apabila terlalu lama dimasak Ladies. Ini karena cumi mengandung banyak sekali protein di dalamnya. Well, jangan sedih Ladies, kali ini Vemale akan coba menghadirkan tips mudah memasak cumi goreng agar empuk dan tidak alot.

  • Pakai metode deep fry atau menggoreng dengan minyak banyak sehingga seluruh bagian cumi akan terendam dengan sempurna.
  • Masukkan cumi ke dalam penggorengan saat minyak panas sekitar 180 derajat Celcius. Ini biasanya ditandai dengan minyak yang mulai berasap.
  • Goreng cumi selama 1-2 menit saja Ladies. Menggoreng cumi terlalu lama akan menyebabkannya jadi alot.
  • Untuk menghindari bau yang amis bersihkan cumi dari selaputnya dan lumuri dengan air jeruk.


Sebenarnya kunci utama dari memasak cumi ini adalah waktunya Ladies. Sebaiknya memasaknya hanya dalam waktu 1-2 menit saja. Jika sudah terlanjur lama maka masaklah sekalian lama agar dagingnya jadi empuk. Semoga informasi ini berguna ya Ladies. Selamat mencoba!



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading